Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanSafari Ramadan ke 875 Kantor, PT PNM (Persero) Bagikan 14,875 Paket Sembako...

Safari Ramadan ke 875 Kantor, PT PNM (Persero) Bagikan 14,875 Paket Sembako dan Santuni 10.032 Yatim Piatu


NUSADAILY.COM – JAKARTA -PT Permodalan Nasional Madani (Persero) selama bulan suci Ramadan mengambil peran aktif dengan menghadirkan aksi nyata dalam kepedulian sosial untuk membangun kesejahteraan masyarakat di pelosok tanah air berupa Safari Ramadan yang dilaksanakan mulai 18 April hingga 28 April lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House


Dalam kegiatan tersebut BUMN milik negara yang dikenal dengan nama PNM ini telah berhasil menyalurkan 14.875 paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera dan nasabah PNM Mekaar. Serta memberikan santunan kepada 10.032 anak yatim piatu dan kaum duafa lintas agama di 875 Cabang PNM seluruh Indonesia.


Direktur Utama PT PNM (Persero) Arief Mulyadi dalam rilisnya yang diterima Nusadaily.com Selasa (11/5/2021) mengatakan, bahwa tujuan utama safari Ramadan tahun ini adalah berbagi kebahagiaan dengan nasabah dan anak yatim piatu ditengah pandemi yang belum usai.


Selain itu, kata Arief, menggairahkan kebahagiaan sesama karyawan yang berada ide ujung tombak lapangan.


”Dari sudut pandang kami safari Ramadan bisa juga menjadai sarana untuk mempererat kekeluargaan dengan karyawan yang menjadi pendamping nasabah Mekaar. Karena mereka sebagai ujung tombak dan garda terdepan pemberdayaan UMK yang dilakukan oleh tim PNM seluruh Indonesia,” jelas Arief Mulyadi.


Bukan hanya itu Arief juga menjelaskan dipilihnya 875 kantor cabang PNM Mekaar yang dikunjungin dari total 3.424 kantor yang dimilik PNM. Pertimbangannya adalah karena kantor tersebut jarang di kunjungi oleh tim PNM kantor pusat.


Sementara itu, Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero) Noer Fajriensyah menuturkan jika ibadah menjadi misi utama dalam kegiatan ini. Namun pandedmi covid-19 tetap mendapat perhatian khusus.

Kunjungi Pelosok Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


Dia juga menyebut, meski melakukan kunjungan langsung ke pelosok Indonesia safari Ramadan yang dilaksanakan PNM tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan selalu menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).


“Lewat metode ini, kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran Covid-19. Agar kita semua dapat kembali menyambut Ramadhan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat,” sambung pria yang akrab disapa Fajrie.


Terpisah, salah seorang nasabah mekaar Nusaniwe Ambon Helga yang sudah empat tahun bergabung menjadi nasabah memberikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh PNM.
Dan dia juga mengaku sejak menjadsi nasabah Mekaar jualan semakin bertambah. Sehingga keuntungan yang didapatnya juga lebih besar yang akhirnya mampu membelikan anaknya sebuah laptop.


“ Terima kasih, sudah ditengokin dari jauh, semoga Mekaar bisa bantu lebih banyak ibu-ibu di Indonesia,” ujar Polos Helga.
Berbeda dengan Helga, salah satu Insan PNM Sendy yang ikut serta dalam misi safari Ramadan tersebut menceritakan jika dibalik perjalanan panjangnya dirinya sangat bersyukur bisa berbagi langsung kepada masyarakat yang membutuhkannya.


“Antusias dan energi positif pendamping nasabah Mekaar menambah semangat saya dalam menjalankan misi Safari Ramadan selama beberapa hari di sana,” tandasnya.(sir/aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily