Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanRomo Benny: 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia Saatnya Bangkit

Romo Benny: 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia Saatnya Bangkit

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76. Staf khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berpesan agar Bangsa Indonesia harus memiliki jiwa yang merdeka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“76 tahun bangsa Indonesia mereda. Oleh karena itu kita harus memiliki jiwa yang merdeka yaitu ketika kita keluar dari kesempitan cara berpikir, keluar dari sifat egois dan sikap diri paling benar,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, budayawan yang akrab disapa Romo Benny itu menambahkan Bangsa Indonesia harus mampu mengejar ketertinggalan dan mampu bersaing dengan bangsa lainnya.

“Bangsa ini harus mampu mengejar ketertinggalan dalam hal penguasaan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi. Siapa yang menguasi ilmu komunikasi dia menguasai dunia,” tegasnya.

Lebih lanjut Romo Benny menekakkan bahwa sekarang ini adalah waktunya untuk bangkit dan menyiapkan generasi penurus bangsa menguasi dunia.

“Kalau kita tidak keluar dr lingkaran keperdulian maka kapan kita akan bangkit? Kita kubur masa lalu dan bangkit untuk mempersiapkan anak anak generasi baru yang menguasai teknologi dan kominikasi,” tambahnya.

Saatnya bangsa Indonesia mulai percaya diri mengolah kekayaan alam dengan kemampuan yang dimiliki.

“Maka visi besar Soekrno dan Hatta sejak awal selalu mengingatkan bahwa bumi air dan kekayaan alam harus dikuasi oleh masyarakat dan dikelola oleh anak anak bangsa,” imbuh Benny.

Tiga spirit yang harus dimiliki oleh bangsa yaitu etos, phatos logos.

“Kita harus memiliki spirit etos, phatos, dan logos. Membangun sistem teknologi kesehatan sumua sumber daya alam dan lainjya dikelola anak bangsa dan komitmen untuk menyelesaikan politik identitas,” tutup Romo Benny.(sir/lna)

Staf khusus Ketua Dewan Pengarahan BPIP Antonius Benny Susetyo.(Istimewa)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily