Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsMetropolitanRizky Billar dan Alffy Rev Dipanggil Polisi Hari Ini Terkait Kasus Doni...

Rizky Billar dan Alffy Rev Dipanggil Polisi Hari Ini Terkait Kasus Doni Salmanan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Polisi memanggil artis Rizky Billar dan YouTuber Alffy Rev terkait kasus Quotex Doni Salmanan. Pemeriksaan keduanya dijadwalkan hari ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Dicecar 25 Pertanyaan, Ini Nasib Uang 1 M Reza Arap dari Doni Salmanan

“Rencananya penyidik akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap dua publik figur besok (hari ini) tanggal 18 Maret 2022. Inisialnya RB dan AR,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Dia juga bicara soal pengembangan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) bagi para penerima duit dari Doni Salmanan. Dia mengatakan polisi terus melakukan penyidikan.

BACA JUGA : Begini Awal Mula Perkenalan Rizky Febian dengan Doni Salmanan

“Penyidik berkomitmen apabila nantinya memenuhi unsur tindak pidana TPPU, tentunya akan dikenakan pasal yang terkait dengan pasal TPPU,” tuturnya.

Alffy Rev sendiri merupakan YouTuber atau komposer yang menuai pujian setelah merilis Wonderland Indonesia pada 17 Agustus 2021. Alffy diketahui menerima bantuan dana dari Doni Salmanan untuk merilis karyanya tersebut.

BACA JUGA : Berapa Sih Cuan Doni Salmanan dan Indra Kenz yang Jadi Afiliator? Begini Cara Hitungnya

Awalnya, Alffy Rev dan tim pesimis proyek Wonderland Indonesia bisa dirilis karena tak ada sponsor. Sampai akhirnya Doni Salmanan memberikan bantuan dana.

Kronologis Kejadian

“Waktu itu aku bilang jika sampai 17 Juli kalau nggak salah kita belum dapat supporter, kita putuskan rilis di tahun depan. Itu momen kita pesimis,” kata Alffy dalam video Behind The Scenes of Wonderland Indonesia (Episode 1).

BACA JUGA : Penampakan BMW Seri 8 Doni Salmanan yang Disita Bareskrim Polri

“Akhirnya tim kita tidak disangka-sangka menemukan satu sosok yang percaya dan mau men-support kita dan tidak banyak bertele-tele dan langsung si tim aku itu ditelepon dan ngobrol banyak hal, beliau adalah Doni Salmanan,” lanjutnya.

Dilansir dari detik.com, polisi telah memeriksa beberapa artis terkait kasus investasi bodong platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Para artis yang diperiksa ini diketahui menerima hadiah maupun bantuan uang dari Doni Salmanan.

BACA JUGA : Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salmanan

Beberapa artis yang telah diperiksa yaitu, Rizky Febian, Arief Muhammad, Atta Halilintar dan Reza Arap.(ros)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Transfer Lewandowski ke Barcelona Belum Juga Deal, karena Kendala Ini

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Barcelona belum juga mampu mewujudkan transfer Robert Lewandowski. Barcelona meminta Lewandowski bersabar karena mereka masih terus mengusahakan kepindahannya. Barcelona menjadikan Lewandowski...