Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanRiuh ‘Tukang Bakso’ di Rakernas PDIP dan Balai Kota DKI Jakarta

Riuh ‘Tukang Bakso’ di Rakernas PDIP dan Balai Kota DKI Jakarta

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertanyakan maksud Gubernur DKI Anies Baswedan mengundang tukang bakso ke Balai Kota Jakarta akhir pekan lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sebagai informasi, Anies mengadakan acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota pada Jumat (24/6) malam. Ia mengundang sejumlah pihak dalam makan malam tersebut, termasuk tukang bakso.

BACA JUGA: Begini Reaksi Warga Sambut Ridwan Kamil dan Djarot di Puncak HUT Jakarta

Menurut Hasto, Anies telah menjabat sebagai Gubernur DKI sejak 2017, namun baru mengundang tukang bakso ke Balai Kota sekarang di mana dia akan segera mengakhiri masa jabatannya pada Oktober mendatang.

“Seingat saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2017. Kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?” ujar Hasto di Jakarta Convention Center, Sabtu (25/6).

Menurut Hasto, langkah Anies mengundang tukang bakso baru-baru ini itu menunjukkan politik yang tidak dekat dengan masyarakat lantaran baru sekarang bertemu dengan rakyat kecil karena terlambat.

BACA JUGA: Duh! 17 Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92

“Itu lah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil,” ujar Hasto.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Anies dan Pemprov DKI Jakarta terkait pertanyaan Hasto ini.

Di satu sisi, belakangan ini tukang bakso menjadi sorotan imbas candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Kusutnya Pengelolaan Tata Ruang Mereduksi Keunikan Spasial Kota Batu

Dalam rakernas PDIP pada Kamis lalu (23/6), Mega menyampaikan candaan soal calon mantu tukang bakso. Dia tidak ingin anaknya menikah dengan tukang bakso.

“Ketika saya mau punya mantu, itu saya sudah bilang sama anak saya tiga; awas lho, kalau nyarinya yang kaya tukang bakso,” kata Mega.

Tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai ‘Tukang Bakso’ itu. Kendati demikian, Megawati mengakhiri Rakernas PDIP dengan menyantap bakso pada Jumat sore (25/6) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU