Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanPSBB DKI Akan Diperpanjang Jelang Idul Fitri

PSBB DKI Akan Diperpanjang Jelang Idul Fitri

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta, selesai pada 22 Mei atau dua hari sebelum Lebaran. Akan ada perpanjangan masa PSBB sehingga warga tetap diimbau salat Idul Fitri di rumah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Betul (diperpanjang), mungkin segera dikeluarkan perpanjangannya,” jelas Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat, kepada wartawan, Senin 18 Mei 2020.

Dengan masih berlakunya PSBB, Pemprov DKI Jakarta memiliki kekuatan hukum untuk meminta masyarakat tidak berkumpul. Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Kami Pemprov DKI Jakarta, MUI DKI Jakarta, DMI DKI Jakarta, dan seluruh stakeholder terkait lainnya sudah berkoordinasi dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta, untuk salat Id di rumah saja bersama keluarga masing-masing,” ujar Hendra.

Lebih lanjut, Hendra berharap, dengan tertibnya masyarakat, penanganan virus Corona bisa segera selesai sehingga kondisi pandemi Corona bisa segera berakhir.

“Hal ini tentunya berkaitan dengan masih berlakunya aturan PSBB di Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Kami berharap masyarakat bisa memahami dan mematuhi aturan yang berlaku saat ini demi kebaikan, kesehatan, dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (via)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed