Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanPresiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Jambi, Serahkan BLT Minyak Goreng

Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Jambi, Serahkan BLT Minyak Goreng

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Jambi dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (7/4/2022). Jokowi diagendakan akan memberikan sejumlah Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng untuk penerima manfaat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA : Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Dibagikan Pekan Ini

Setibanya di Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju Pasar Angso Duo untuk menyerahkan sejumlah BLT Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Setelahnya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Di sana, dia dijadwalkan untuk melakukan peninjauan pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng, Siapa yang Berhak Menerima?

Usai pelepasan ekspor, Jokowi bakal menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, untuk melakukan peninjauan Candi Kedaton. Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, dia juga direncanakan untuk meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Bedug, Kota Jambi. Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, untuk kembali ke Jakarta.

BACA JUGA : Kapolri Bentuk Satgas Minyak Goreng, Apa Saja Tugasnya?

Seperti diketahui, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng senilai Rp 100.000 per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT akan diberikan pada April, Mei, Juni 2022.

Namun, pembayarannya dilakukan sekaligus yakni pada April 2022. Sehingga masyarakat yang memenuhi syarat akan menerima bantuan senilai Rp 300.000.

BLT minyak goreng diberikan kepada 23 juta orang. Rinciannya, 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL).(lal)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Lihat Lagi Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia menunjukkan performa bagus bersama Shin Tae-yong. Dirangkum dari Transfermarkt, berikut ini statistik juru taktik asal Korea Selatan itu...