Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsMetropolitanPresiden Kunjungan Kerja ke Kaltim, Kemah Bersama Seluruh Gubernur di IKN

Presiden Kunjungan Kerja ke Kaltim, Kemah Bersama Seluruh Gubernur di IKN

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi didampingi istrinya Iriana dan beberapa jajaran.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Gurita Dengan Sepuluh Tentakel Ini Dinamai Seperti Presiden Amerika Serikat

Dilansir dari detik.com, presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Jokowi langsung menuju hotel tempatnya bermalam.

BACA JUGA : Riuh Dorongan Agar Presiden Jokowi Segera Buka Suara soal Penundaan Pemilu 2024

Senin 14 Maret 2022, Jokowi menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara. Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kerja dan bermalam di lokasi tersebut.

BACA JUGA : Ketum PBNU: Presiden-Wapres Hadiri Pengukuhan Kepengurusan PBNU di Kaltim Hari Ini

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Diminta Segera Buka Suara soal Penundaan Pemilu 2024

Kemudian Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BACA JUGA : Calon Suami Idap Tumor Otak, Ini Respons Melanie Putria

Diketahui, Jokowi mengundang seluruh gubernur ke IKN dengan membawa tanah dan air di daerahnya masing-masing. Tanah dan air itu nantinya akan dicampurkan dalam satu kendi khusus yang bernama Nusantara dan bakal diletakkan di titik nol IKN.(ros)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

14 Halte Trans Jatim di Sidoarjo Siap Beroperasi Mulai 19 Agustus

NUSADAILY.COM - SIDOARJO - Pemprov Jawa Timur akan menyiapkan tranportasi publik bernama Trans Jatim yang melewati wilayah aglomerasi Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik. Di Sidoarjo,...