Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsMetropolitanPresiden Jokowi Naik Kereta Luar Biasa ke Kyiv: Misi Perdamaian Dimulai Dengan...

Presiden Jokowi Naik Kereta Luar Biasa ke Kyiv: Misi Perdamaian Dimulai Dengan Niat Baik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik kereta luar biasa menuju Kyiv, Ukraina membawa misi perdamaian. Jokowi meminta doa agar misi perdamaian ini dimudahkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Presiden Jokowi Hari Ini Terbang ke Eropa, Bawa Misi Perdamaian Ukraina

Hal itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagram @jokowi seperti dilihat, Rabu (29/6/2022). Jokowi menyatakan misi perdamaian ini dimulai dengan niat baik.

“Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina,” tulis Jokowi.

BACA JUGA : PBB Sahkan Resolusi Gagasan Indonesia Soal misi perdamaian

“Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” sambung Jokowi.

Untuk diketahui, kereta luar biasa yang digunakan Jokowi juga dipakai para pemimpin negara lain saat berkunjung ke Ukraina. Kereta luar biasa itu disiapkan oleh pemerintah Ukraina.

BACA JUGA : Komandan PMPP-TNI Akan Seleksi 450 Personel Batalyon Infanteri 121/MK untuk Misi Perdamaian PBB di Munusco Kongo

Dilansir dari detik.com, Jokowi dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina pada Rabu waktu setempat. Turut mendampingi Jokowi dan Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Misi Perdamaian Ukraina dan Rusia

Dalam pernyataan pers sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan mengenai misi perdamaian Ukraina dan Rusia. Jokowi mendorong ruang dialog.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

COVID-19 di Shanghai: 4 Kasus Transmisi Lokal, 10 Impor

NUSADAILY.COM-JAKARTA - Shanghai melaporkan satu kasus terkonfirmasi COVID-19 tansmisi lokal, 3 infeksi tanpa gejala lokal, delapan kasus terkonfirmasi impor dan dua infeksi tanpa gejala...