Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsMetropolitanPresiden Jokowi dan Iriana Tiba di Kyiv Ukraina Usai Tempuh Perjalanan 11...

Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di Kyiv Ukraina Usai Tempuh Perjalanan 11 Jam

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi tiba di Ukraina setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam. Jokowi bakal bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Presiden Jokowi Naik Kereta Luar Biasa ke Kyiv: Misi Perdamaian Dimulai Dengan Niat Baik

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022). Kereta luar biasa yang membawa Jokowi dan Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

BACA JUGA : PBB Sahkan Resolusi Gagasan Indonesia Soal misi perdamaian

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Jokowi dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

BACA JUGA : Komandan PMPP-TNI Akan Seleksi 450 Personel Batalyon Infanteri 121/MK untuk Misi Perdamaian PBB di Munusco Kongo

Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Jokowi dan Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan. Diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Jokowi da Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

BACA JUGA : Hadiri Resepsi Putri Tanjung, Penampilan Nagita Slavina Jadi Sorotan

Pada siang harinya, Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Sore harinya, Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa. (ros)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Dampak Krisis Energi Juga Berimbas Pada Olahraga

NUSADAILY.COM – WINA – krisis energi dan kenaikan harga listrik yang signifikan awal September di Wina dan Austria Hilir, kenaikan besar-besaran harga di...