Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaInternationalPresiden Jokowi Bertemu PM Inggris, Ada Momen Boris 'Tinju' Lengan Jokowi

Presiden Jokowi Bertemu PM Inggris, Ada Momen Boris ‘Tinju’ Lengan Jokowi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan PM Inggris Boris Johnson di sela-sela KTT G7 di Jerman dengan penuh suasana keakraban. Ada momen yang terekam video saat Boris Johnson ‘meninju’ lengan Jokowi dalam pertemuan itu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Sebelum Bertemu Jokowi, Putin Dijadwalkan Kunjungi 2 Negara Bekas Soviet

Momen pertemuan Jokowi dan Boris Johnson itu dilihat dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/6/2022). Boris Johnson awalnya datang ke sebuah ruangan dan Jokowi langsung menyambutnya.

Keduanya lalu duduk di atas sofa yang sama saling berhadapan. Boris Johnson kemudian menanyakan kabar Jokowi. Dia mengaku senang bertemu dengan Jokowi sambil ‘meninju’ tangan Jokowi.

BACA JUGA : Sekjen PBB: Sanksi Terhadap Rusia Harus Segera Dicabut untuk Mengatasi Krisis Pangan

“Saya sangat senang bertemu denganmu,” kata Boris Johnson kepada Jokowi.

Merespons hal itu, Jokowi tampak tersenyum. Jokowi juga menjawab dengan ‘Ya’.

Selain itu, Boris Johnson tampak menyapa Menlu RI Retno Marsudi yang hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan itu. Hadir juga Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

BACA JUGA : Peneliti: Sistem Perizinan Impor Otomatis Cegah Potensi Krisis Pangan

Dilansir dari detik.com, menlu Retno mengatakan kedua pemimpin mengapresiasi kuatnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris. Dalam pertemuan itu, kata Retno, Boris Johnson mengatakan road map untuk kerja sama bilateral sudah ada.

“Dengan sudah adanya road map tersebut, maka akan lebih mudah untuk memperkuat hubungan kedua negara,” kata Retno seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Hal lain yang disampaikan Jokowi dan Boris Johson adalah keduanya bersepakat memperkuat kerja sama di bidang energi baru terbarukan (EBT) dan ketahanan pangan.

Selain bertemu Boris Johnson, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara lain, yaitu PM India Narendra Modi, Kanselir Jerman Olaf Scholz, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan PM Kanada Justin Trudeau. (ros)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Dampak Krisis Energi Juga Berimbas Pada Olahraga

NUSADAILY.COM – WINA – krisis energi dan kenaikan harga listrik yang signifikan awal September di Wina dan Austria Hilir, kenaikan besar-besaran harga di...