Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanPrabowo, Anies hingga Megawati Hadiri Upacara HUT RI di Istana

Prabowo, Anies hingga Megawati Hadiri Upacara HUT RI di Istana

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Anies datang menggunakan beskap Betawi dan peci hitam. Sementara itu, Prabowo mengenakan jas krem dilengkapi peci hitam, menggunakan kain tradisional yang dililitkan di pinggang.

BACA JUGA : Pesan Ma’ruf Amin dalam HUT RI ke-77: Rapatkan Persatuan

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam upacara ini. Dia mengenakan baju kebaya putih, dengan syal merah.

Sejumlah pejabat negara lainnya juga ikut hadir. Beberapa di antaranya Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

BACA JUGA : Dandim 0827 Sumenep: HUT RI Momen Pelecut Semangat Membangun Persatuan

Presiden Joko Widodo juga hadir dalam upacara ini. Ia mengenakan baju adat Buton dan akan menjadi inspektur upacara.

Upacara dimulai pukul 10.00 WIB dengan dipimpin Komandan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

BACA JUGA : Jokowi Pakai Baju Adat Buton dalam Upacara HUT RI ke-77

Sementara itu, Bendera Merah Putih akan dikawal 68 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka adalah anak-anak SMA yang dipilih dari 34 provinsi.

Setelah upacara pengibaran bendera, TNI dan Polri akan menggelar flypast. Jet tempur dan helikopter akan dikerahkan dalam atraksi udara di langit istana.(lal)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Marc Marquez Akhirnya Finis Tanpa Celaka di MotoGP Jepang 2022

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Marc Marquez yang mulai dari posisi pole, akhirnya finis keempat MotoGP Jepang 2022. Setidaknya, Marquez tuntaskan balapan tanpa celaka, sempat...