Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanPolsek Sentani Barat Gelar "Go Sent Bakat"

Polsek Sentani Barat Gelar “Go Sent Bakat”

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Polsek Sentani Barat menggelar Go Sent Bakat dengan memberi paket makanan siap saji gratis kepada masyarakat di Distrik Sentani Barat, Kabulaten Jayapura, Papua.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Bupati Karna Fasilitasi Rapid Tes Gratis untuk Peserta UTBK – Nusadaily.com

Kapolsek Sentani Barat Iptu Pol. Sugarda Aditya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu pagi, menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Go Sent Bakat ini merupakan terobosan kreatif Jumat Peduli (Jupe), setiap Jumat anggota polsek memberikan paket makanan siap saja gratis kepada masyarakat,” kata Sugarda.

Penamaan Go Sent Bakat merupakan singkatan dari Gerobak Sentani Barat Berkat, isinya adalah paket makan siap saji yang dibagikan gratis kepada masyarakat di Distrik Sentani Barat.

BACA JUGA : Perumda Tirta Kanjuruhan Gratiskan Tagihan Air di Tempat Ibadah – Noktahmerah.com

Total ada 150 paket makanan siap saji yang disalurkan oleh anggota Polsek Setani Barat setiap kegiatan Jumat peduli.

Bentuk Perhatian Institusi Polri

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban dan juga bentuk perhatian institusi Polri dalam hal ini Polres Jayapura dan Polsek Sentani Barat kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu pada masa pandemi COVID-19,” ujar Sugarda.

Selain itu, lanjut dia, Jupe Go Sent Bakat yang dilakukan oleh Kapolsek Sentani Barat adalah sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA : Fraksi Nasdem DPR Dorong Pemerintah Gratiskan Iuran BPJS untuk Wartawan – Beritaloka.com

Tidak hanya membagikan makanan siap saji gratis. Tetapi juga membagikan masker serta menyosialisasikan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat Distrik Sentani Barat.

Kegiatan sosial ini juga melibatkan personel TNI ikut membagi-bagikan berkat makanan siap saji gratis dalam rangka sinergitas TNI/Polri di Papua.

Dalam kegiatan itu, anggota Polsek Sentani Barat membawa makanan siap saji dalam kotak yang disebut gerobak. Kemudian dibawa menggunakan sepeda motor, lalu menghampiri masyarakat untuk membagikan makanan siap saji secara gratis.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Sugarda.(ros)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Catat! Ini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang sudah lama dinanti pengguna. Kini pengguna WhatsApp bisa meninggalkan grup tanpa ketahuan anggota grup lainnya. Fitur...