Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsMetropolitanPolisi Bakal Dirikan Kantor Baru di IKN pada Tahun 2024

Polisi Bakal Dirikan Kantor Baru di IKN pada Tahun 2024

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Polri berencana mendirikan kantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tahun 2024. Sementara untuk jajaran polres dan polsek IKN akan mulai didirikan tahun depan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Menko Polhukam: Pemerintah Pindah ke IKN pada Juli-Agustus 2024

“Tahun depan (dibentuk), kan sudah harus dipersiapkan karena tahun 2024 diharapkan secara bertahap kita sudah mulai berkantor di IKN. Untuk konsep pembentukan polres-polsek khusus IKN ini sedang diajukan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA : Motor Pemuda di Tangerang Raib usai Tolong OTK

Selain pembentukan Polres dan Polsek, kata Dedi, Polri sedang mempersiapkan penempatan satuan Brimob di IKN. Rencananya, satuan Brimob di wilayah IKN akan dipimpin oleh seorang perwira tinggi (pati) berpangkat brigadir jenderal.

BACA JUGA : Ini 12 Mitos Tentang Kesehatan yang Sebaiknya Diabaikan

“Dalam rangka untuk mengamankan penguatan IKN agar IKN betul-betul sesuai dengan time line yang sudah ditetapkan pemerintah,” tambahnya, dilansir dari detik.com

BACA JUGA : Ini Fasilitas ASN hingga TNI Polri yang Pindah ke IKN, Gratis tis tis

Diketahui, hingga kini wilayah IKN masih di bawah kewenangan Polsek Semoi dan Sepaku di bawah Polres Penajam Paser Utara.

BACA JUGA : Lucinta Luna Ngaku Bisa Operasi Plastik Usai Kerja dengan Inul Daratista

Selain polisi, satu regu berkekuatan 12 personel TNI dari Kodam VI Mulawarman di wilayah IKN sudah aktif berpatroli. Pangdam VI Mulawarman Mayjen Teguh Rumekso mengatakan jumlah personel bisa ditingkatkan hingga satu peleton sesuai dengan kebutuhan. (ros)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Fiat Justitia et Pereat Mundus

Oleh Yahya Yeshua Ahmad KORUPSI merupakan satu kata dengan berbagai makna. Secara umum korupsi (kecurangan) merupakan perbuatan melawan hukum untuk memperkaya diri sendiri atau orang...