Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanPKB Sindir Pengusaha yang Tiba-tiba Ingin Nyapres: Nggak Fair

PKB Sindir Pengusaha yang Tiba-tiba Ingin Nyapres: Nggak Fair

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Waketum PKB Jazilul Fawaid melempar sindiran kepada pengusaha yang berniat maju sebagai calon presiden (capres). Jazilul menganggap tidak fair jika pengusaha yang tidak pernah berpolitik tapi ingin maju capres.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Jazilul awalnya mengatakan PKB ingin capres 2024 lahir dari partai politik. Hal ini, menurutnya, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa partai politik menghasilkan kader terbaik.

BACA JUGA: Anies Pamerkan JIS, PKB: Masih Banyak PR nya

“Kita berharap 2024 sudahlah partai-partai ini berikan bukti kepada masyarakat bahwa partai ini bekerja untuk melahirkan kader sebisa mungkin calonnya dari ketua umum partai kan lebih enak lebih fair,” kata Jazilul kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Jazilul lantas menyindir pengusaha tidak pernah berpolitik tapi tiba-tiba ingin maju capres. Dia menyinggung pengusaha meski tak menyebut namanya.

“Gini, masa iya misalkan orang tidak pernah berpolitik dia jadi pengusaha tiba-tiba nyalon kan nggak fair, ini dari dulu jadi pengusaha aja jangan ngurus parpol. PKB ingin membudayakan gitu, maksud saya gitu,” ujarnya dikutip dari detikcom.

BACA JUGA: Ketika Isu Sosok ‘Tanpa Perahu’ akan Lakukan Kudeta di PKB Mengemuka

PKB Ingin Pimpin Koalisi di 2024

Jazilul juga bicara terkait koalisi pilpres 2024. PKB, kata Jazilul, ingin membuat koalisi di Pemilu 2024.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Anthony Martial Dianggap Kurang Andal, MU Bakal Cari Striker Baru?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Erik ten Hag sedang mencari striker baru untuk Manchester United. Situasinya memang dianggap krusial, apalagi jika melihat indikasi seputar Anthony...