Jumat, September 24, 2021
BerandaNewsMetropolitanPetugas Pemulasaran Jenazah COVID-19 Kewalahan Melaksanakan Pemakaman

Petugas Pemulasaran Jenazah COVID-19 Kewalahan Melaksanakan Pemakaman

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Petugas pemulasaran jenazah COVID-19 Nuryasin mengaku kewalahan melaksanakan pemakaman jenazah pengidap virus corona yang jumlahnya semakin meningkat akhir-akhir ini.

BACA JUGA : Ambil Paksa Jenazah COVID-19 Marak di Ponorogo, Bukti Lemahnya Penanganan – Nusadaily.com

Nuryasin di Jakarta Jumat mengatakan kemampuan petugas pemulasaran yang dinamakan dengan Tim Monas, maksimal memakamkan 12 jenazah.

“Kemampuan kami biasanya sampai besok pagi maksimal hanya 12 jenazah. Itu 12 jenazah juga, kami sudah tidak tidur sama sekali,” kata Nuryasin saat ditemui ANTARA.

Sedangkan pada Jumat ini, kata Nuryasin, sudah 27 jenazah yang pengurusannya dilaksanakan secara protokol kesehatan oleh Tim Monas.

BACA JUGA : Fatalitas Rendah, Tak Ada Antrean Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kota Batu – Noktahmerah.com

“Sudah 27 sama ini (jenazah I),” kata Nuryasin.

Selain kendala tersebut, ada kendala lain yakni jarak antarwilayah di DKI Jakarta terlalu jauh dari taman pemakaman umum khusus COVID-19 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

“Mungkin jarak juga, karena dulu kan ada dua tempat ya. Sekarang kan cuma satu pintu, sehingga terjadi antrean,” kata Nuryasin.

BACA JUGA : Surat Izin Keluar Masuk Sumenep Berlaku Mulai 25 Juni 2021 – Javasatu.com

Sebelumnya, jenazah pengidap COVID-19 berinisial I (40) harus tertahan di rumahnya di kawasan Pademangan, Jakarta Utara selama sehari sebelum dievakuasi oleh petugas dan dimakamkan secara protokol COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat.

Ketua RT 07/ RW 011 Pademangan Barat Sudarto mengatakan jenazah tersebut sedianya akan dimakamkan keluarga ketika dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (24/6).

Namun itu batal terlaksana karena petugas Puskesmas menyatakan jenazah tersebut positif COVID-19 dan harus dimakamkan secara protokol kesehatan.(ros)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...