Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsMetropolitanPermudah Perizinan Pilot Drone Kemenhub Resmikan SIDOPI-GO

Permudah Perizinan Pilot Drone Kemenhub Resmikan SIDOPI-GO

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Untuk mempermudah para pilot drone dalam mendapatkan sertifikasi, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud), Kementerian Perhubungan, meresmikan Penggunaan Aplikasi Sistem Registrasi Drone, Pilot Drone dan Persetujuan Pengoperasian Drone (SIDOPI-GO) dan Aplikasi Sistem Pendaftaran Pesawat Udara Indonesia (SIPUDI) secara daring di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan. Selasa (14/6/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Silaturahmi di Abundacio, Komunitas Drone Malang Raya Jajal Sirkuit

“Kedua aplikasi ini sebagai bentuk komitmen Ditjen Hubud dalam memberikan pelayanan prima kepada operator penerbangan dan stakeholder drone. Dalam meningkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Proses perizinan yang lebih mudah, singkat dan transparan,” kata Plt Dirjen Hubud, Nur Isnin Istiartono.

Ia menjelaskan, SIDOPI-GO merupakan aplikasi yang dikembangkan berkaitan dengan pengendalian pengoperasian drone di Indonesia.

Baca Juga: FDI Gelar Sertifikasi Pilot Drone Nasional, Pesertanya Ada dari TNI dan Polri

Melalui aplikasi ini, persetujuan pengoperasian dapat diberikan secara terintegrasi dalam satu pintu. Sehingga menjadi lebih efektif, transparan dan dapat dimonitor secara langsung sejalan dengan peningkatan tren utilisasi drone di Indonesia.

Baca Juga: Ilmuwan China Kembangkan Kawanan Drone Untuk Ubah Film Fiksi Ilmiah Jadi Kenyataan

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Makna Gelar Kehormatan ‘La Ode Muhammad’ dari Kesultanan Buton untuk Presiden Jokowi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan gelar kehormatan adat Kesultanan Buton La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi Nusantara. Apa maknanya? Gelar...