Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanPerketat Pengamanan, Polisi Tarik Pelajar Ikut Demo Omnibus Law Jakarta

Perketat Pengamanan, Polisi Tarik Pelajar Ikut Demo Omnibus Law Jakarta

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY. COM – JAKARTA – Pengamanan aksi demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wijaya, DKI Jakarta yang dilakukan oleh pihak kepolisian hari ini Selasa 20 Oktober 20, semakin diperketat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari arah selatan kawasan tesebut, beberapa polisi yang tidak beratribut lengkap terlihat berjaga di Jalan menuju kawasan Merdeka Barat, sebagai tempat berkumpulnya massa aksi yang akan berorasi.

BACA JUGA: Massa Demo Tolak Omnibus Law Mulai Padati Kawasan Merdeka Barat Jakarta

Pantauan Nusadaily.com, setiap peserta aksi yang akan memasuki kawasan titik kumpul satu per satu diperiksa. Mulai dari indentitas diri hingga barang bawaannya. Ini dimaksudkan agar tidak ada penyusup yang ingin membuat kerusuhan dalam aksi kali ini.

Di ring kedua tepatnya di depan Gedung Panca Pesona Milik Kementerian Pariwisata, yang selama ini menjadi menjadi titik kumpul, seperti biasa telah diberi kawat berduri. Lengkap dengan kendaraan Taktis yang telah disiapkan oleh pihak keamanan.

Dengan diperketatnya keamanan, Polisi berhasil mengamankan sekitar 20 Pelajar yang ingin mengikuti aksi unjuk rasa. Mereka langsung diangkut menuju ke kantor polisi untuk diinterogasi.

Sementara itu, di lokasi titik kumpul masih masih berlangsung berbagai orasi, baik oleh mahasiswa maupun kaum buruh. Selain menuntut pemerintah untuk merevisi UU Omnibus Law mereka juga mengkritik Satu tahun kinerja Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Jokowi Tepati Janji di Tengah Pandemi

“Kita kehilangan demokrasi teman teman, demokrasi kita dirampas , imprialisme merajalela,” ujar Fajar, salah seorang Mahasiswa dari Semarang dalam Orasinya.

Di kesempatan itu pula ditampilkan Teaterikal Demokrasi yang di bawakan oleh beberapa Mahasiswa universitas Lampung (UnLa).

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh berbagai elemen mahasiswa dan kaum buruh di Jakarta masih berjalan aman dan terkendali.(sir/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR