Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanPerhatian-Perhatian! Ini Cara Lengkap Beli Minyak Goreng Curah Pakai KTP

Perhatian-Perhatian! Ini Cara Lengkap Beli Minyak Goreng Curah Pakai KTP

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah telah mengeluarkan program minyak goreng curah rakyat yang pembeliannya wajib menggunakan KTP. Selain itu, rencananya skema terbaru pemerintah akan memberlakukan pembelian komoditas itu menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Meski begitu, sejumlah pedagang sembako yang bermitra dengan pemerintah dan ID Food mengatakan sudah lebih mudah masyarakat membeli minyak goreng curah pakai KTP. Jika pakai PeduliLindungi, menurut pedagang akan menyulitkan masyarakat.

Seperti halnya yang dikatakan oleh pemilik Toko Nadia. Toko Nadia bermitra dengan Si Gurih (Indomarco) Warung Pangan, dan Rajawali (PT Rajawali Nusantara). Nadia bilang, untuk akses PeduliLindungi merupakan bagian dari Rajawali.

BACA JUGA: Kapolri Minta Forkopimda Kawal Proses Distribusi Minyak Curah Agar Tersedia di Pasar 

“Ribet ya kalau pakai PeduliLindungi, pakai aplikasi, kalau ibu-ibu atau nenek nenek mereka nggak semua belanja bawa HP. Kasihan mereka. Kalau HP-nya bagus, kan nggak semua HP-nya bagus. Pakai KTP sudah lebih mudah. Gampang tinggal scan aja KTP-nya,” ujar Nadia pemilik toko sembako saat ditemui detikcom di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/6/2022).

“Pakai KTP ini mudahnya juga bisa pakai juga fotokopi KTP pembeli, tetap kebaca sama aplikasi Si Gurih nya ini. Walaupun pakai fotokopi, kalau di pembeli hari itu udah beli di tempat lain juga kebaca, aplikasinya nolak sendiri,” terangnya

Hal yang sama juga dikatakan oleh pemilik warung sembako Toko Cahya di kawasan Klender. Menurut pemilik toko, sejauh ini pembelian minyak goreng curah menggunakan KTP mudah dan tak ada kendala. Toko Cahya bermitra dengan Warung Pangan.

“Kami masih pakai KTP, belum pakai PeduliLindungi. Pakai KTP sejauh ini mudah, tinggal difoto aja KTP pembeli sudah bisa beli” tuturnya.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...