Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanPerempuan Pesantren NU Se-Jatim Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

Perempuan Pesantren NU Se-Jatim Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai capres 2024. Mereka berkomitmen Cak Imin untuk menjadi presiden pada Pemilu 2024.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Gus Yahya 3 Hari Keliling Jatim Temui Kiai, Cak Imin Kumpulkan Ribuan Ulama dan Habaib

“Kami Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024” ujar Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri (Fasantri) Jawa Timur Ibu Nyai Hj Nur Hannah yang disampaikan pada saat Halalbihalal Fasantri dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

BACA JUGA : Polisi Amankan Empat Remaja Tenggak Miras Saat Berkendara Menuju Puncak

Dilansir dari detik.com, turut hadir Ibu Nyai Noer Channah, Ibu Nyai Zulfa Badri Kraksaan, Ibu Nyai Maslacahatul Ammah Jombang, Ibu Nyai Lukluatul Widad Ahmad Gading Malang, Ibu Nyai Dewi Halimah Blitar, Ibu Nyai Lathifah Badruddin Bululawang, Ibu Nyai Thoyyibah Bangkalan dan lainnya saat deklarasi pada Kamis (26/5).

BACA JUGA : Cak Imin Minta Restu Pengasuh Lirboyo Kediri Jelang Munas Alim Ulama

Menurut Ibu Nyai Hannah yang juga pengasuh PP Al-Baqoroh Lirboyo Kediri. Deklarasi dukungan tersebut diberikan karena Cak Imin dianggap sebagai sosok negarawan yang peduli terhadap pondok pesantren. Sosok pemimpin yang juga dinobatkan sebagai Panglima Santri Nasional yang mewakili jamiah NU.

BACA JUGA : Beredar Isu KLB Cak Imin, PKB Sidoarjo Aman-aman Saja

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ibu Nyai Hj Hindun Anisah yang meyakini bahwa Cak Imin merupakan sosok muda dan cerdas dari kalangan nasionalis-religius, kaya pengalaman serta dekat dengan rakyat kecil.

BACA JUGA : Uya Kuya Laporkan Medina Zein Atas Kasus Penipuan

Deklarasi yang di hadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi.

Pembangunan di Indonesia

“Seluruh keluarga besar pesantren selalu berkomitmen dan berkontribusi nyata pada pembangunan di Indonesia di berbagai bidang dari pendidikan, sosial, ekonomi. Dunia pesantren berharap hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat. Siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera” pungkasnya. (ros)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...