Jumat, September 24, 2021
BerandaNewsMetropolitanPerayaan Imlek 2572 di Vihara Avalooitesvara di Banten Ditiadakan

Perayaan Imlek 2572 di Vihara Avalooitesvara di Banten Ditiadakan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SERANG – Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di Vihara Avalooitesvara yang merupakan vihara tertua di Banten, pada tahun ini ditiadakan berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Vihara Avalokitesvara Asaji Manggala Putra di Serang Banten, Rabu, ditiadakanya perayaan Imlek tersebut untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan Vihara Avalokitesvara dan dikhawatirkan menjadi kelaster baru.

BACA JUGA: Ibadah Imlek di Rumah, Permintaan Dupa Tinggi – Nusadaily.com

“Meskipun dari pemerintah setempat sendiri tidak melarang untuk merayakan imlek dan hanya membatasi kapasitanya sebanyak 50 persen, tapi kita tetap memilih untuk tidak merayakan demi keamanan jamaah,” katanya.

Pihaknya juga melakukan pembatasan kujungan bagi warga Tionghoa yang hendak beribadah serta harus mentaati penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Masih Pandemi, Perayaan Imlek di Kota Malang Dibatasi – Noktahmerah.com

“Jadi kalau jamaah yang ingin beribadah boleh, tetapi harus mentaati protokol kesehatan COVID-19. Kemudian jumlah jamaahnya kita batasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Dampak COVID-19, Penjualan Pernak-pernik Imlek di Pontianak Turun – Imperiumdaily.com

Ia mengemukakan sebelum pandemi COVID-19 melanda, pihaknya selalu mempersiapkan upacara-upacara keagamaan dengan meriah, bahkan pada hari perayaan Imlek selalu ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan.

“Ya kalau dibilang prihatin sih prihatin juga, yang biasanya kita melaksanakan perayaan imlek sekarang tidak. Karena kan sekarang ruang gerak kita juga di batasi,” kata dia.(eky)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...