Senin, September 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanPemkot Jakpus Gelar Bazar UMKM Jakpreneur

Pemkot Jakpus Gelar Bazar UMKM Jakpreneur

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar bazar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Jakpreneur untuk memperluas jaringan serta meningkatkan pendapatan di tengah pandemi COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bazar tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat di delapan kecamatan secara serentak pada 23-24 September 2021.

BACA JUGA : Sandiaga Sebut Gernas BBI untuk Bantu UMKM Onboarding Platform Digital

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Pusat Melinda Sagala di Jakarta, Kamis, mengatakan lebih dari 500 UMKM Jakpreneur binaan masing-masing kecamatan yang mengikuti bazar tersebut, baik secara daring (online) maupun  luring (offline).

“Saya optimis bazar yang digelar di delapan kecamatan dapat memperluas jaringan, meningkatkan pendapatan, membuka peluang usaha, serta menciptakan wirausaha baru melalui pola kemitraan yang berkelanjutan,” kata Melinda dalam sambutannya secara virtual di Jakarta Pusat, Kamis.

Melinda mengatakan bahwa produk-produk yang dijual dalam bazar ini merupakan unggulan dari Jakpreneur yang dibina di masing-masing kecamatan.

BACA JUGA : DKI Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM Melalui Program Jumat Beli Lokal

Adapun mekanisme bazar daring dilakukan melalui akun marketplace Sudin PPKUKM di situs www.posjp.com. Pemesanan barang (pre order) melalui situs tersebut sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Bazar Luring

Salah satu bazar luring digelar di lapangan Rusun Dakota, Kebon Kosong, Jakarta Pusat. Setidaknya ada 13 UMKM yang mengikuti bazar tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Produk yang dijual pun beragam, mulai dari kerajinan tangan, makanan tradisional asal Ponorogo seperti kucrut, produk pewangi, hingga jajanan pasar.

BACA JUGA : Pemkab Probolinggo Berikan Pelatihan Branding Produk bagi UMKM

“Kami diundang dari kecamatan karena memang salah satu UMKM binaan dari Kecamatan Kemayoran. Harapannya produk kami bisa diketahui masyarakat,” kata Muti, salah satu pengusaha UMKM yang menjual kerajinan tangan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi dalam kesempatan sebelumnya mengatakan penyelenggaraan bazar diharapkan dapat membangkitkan kembali perekonomian melalui UMKM. Penjualan dari bazar daring diharapkan dapat menembus lebih dari Rp25 juta selama penyelenggaraan.(ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...