Jumat, September 24, 2021
BerandaNewsMetropolitanPemkot Jakbar Tunggu Instruksi Uji Coba KBM Tatap Muka

Pemkot Jakbar Tunggu Instruksi Uji Coba KBM Tatap Muka

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) menunggu instruksi dari pemerintah provinsi terkait rencana uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

BACA JUGA : Seribu Siswa SMK Mojokerto Jalani Vaksinasi, Ingin PTM Dimulai

Menurut Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarat Barat I Aroman, di Jakarta, Kamis, sebelum pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pihaknya sempat menggelar uji coba kegiatan belajar mengajar.

Bahkan, lanjutnya, beberapa sekolah pun sempat melakukan ujicoba tersebut hingga tahap dua.

“Kita sempat ujicoba kegiatan belajar tatap muka di beberapa tempat. Karena PPKM darurat ya kita hentikan semua,” katanya.

Walau PPKM level 4 akan berakhir pada 9 Agustus mendatang, Aroman beserta jajarannya mengaku belum membahas soal rencana uji coba kegiatan belajar mengajar kembali.

BACA JUGA : Gaya Hidup Digital Diprediksi Terus Jadi Tren Walau Usai Pandemi

“Kita nunggu kebijakan dari pemerintah, baik dari kementerian maupun Pemprov DKI. Sementara ini belum ada kebijakan lagi,” kata dia.

Hingga saat ini ini, pihaknya masih fokus memaksimalkan program vaksinasi massal di setiap sekolah di wilayah Jakarta Barat.

“Guru kami juga kita kerahkan bantu nakes untuk vaksinasi,” jelas dia.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki, 62 persen dari 77.000 siswa sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

BACA JUGA : Rebranding Liberta Hub Singosari Malang, Strategi Sehatkan Hotel di Tengah Pandemi

“Yang siswa usia 12 sampai 17 itu,  62 persen dari total keseluruhan yang sudah vaksin sampai tiga Agustus,” kata Masduki di Jakarta, Rabu (4/8).

Para siswa tersebut, lanjut Masduki, menerima vaksin di 42 sekolah yang dijadikan sentra vaksinasi oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sejak 12 Juli lalu.

Namun demikian, program vaksinasi di 42 sekolah itu tidak berjalan serentak lantaran kekurangan tenaga kesehatan.(ros)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...