Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanPemkab Bogor Lockdown Pasar Hewan Jonggol Usai Temukan 14 Sapi Kena PMK

Pemkab Bogor Lockdown Pasar Hewan Jonggol Usai Temukan 14 Sapi Kena PMK

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemkab Bogor lockdown Pasar Hewan Jonggol. Lockdown dilakukan setelah ditemukannya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada 14 ekor sapi di sana.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Ratusan Sapi Ternak di Aceh Barat Diduga Terpapar PMK

“Saya meminta masyarakat, khususnya peternak dan penjual hewan ternak untuk dapat mematuhi arahan petugas di lapangan dalam penanganan PMK,” kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, melalui keterangannya, Jumat (27/5/2022).

BACA JUGA : Truk Kontainer Seruduk Warung dan Pagar Gudang Pakan Ayam di Bypass Mojokerto

Dilansir dari detik.com, hal itu dilakukan agar virus PMK tidak menyebar ke tempat-tempat lainnya. Iwan berharap langkah tersebut bisa membuat Pasar Hewan Jonggol bersih dari virus PMK seperti sedia kala.

“Pemkab Bogor membuka tujuh posko untuk memantau perkembangan kasus PMK. Posko tersebut berada di Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor dan enam Puskeswan yang tersebar di wilayah Cibinong, Babakan Madang, Jonggol, Pamijahan, Laladon dan Jasinga,” tuturnya.

BACA JUGA : Inflasi Dunia Melonjak, China Kebal Terhadapnya

Pemkab Bogor juga membuat hotline kewaspadaan PMK di nomor 0812-8644-3517. Masyarakat yang menemukan indikasi hewan ternaknya terpapar PMK, bisa melapor ke petugas dan posko-posko yang tersedia.

Terpisah, Kadiskanak Kabupaten Bogor Oetje Subagdja mengatakan lockdown dilakukan selama 14 hari.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Ultah Bhayangkara ke 75, Polres Sabu Raijua  Adakan Gerakan Tanam Pohon

NUSADAILY.COM - SABU RAIJUA - Ekosistem adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem...