Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsMetropolitanPemberian Booster Kedua COVID-19 Mulai Besok, Nakes Pertama!

Pemberian Booster Kedua COVID-19 Mulai Besok, Nakes Pertama!

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemberian vaksin COVID-19 dosis keempat alias booster kedua dimulai besok, Jumat (29/7/2022). Namun pada tahap kali ini, booster kedua hanya diperuntukkan tenaga kesehatan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Mulai tanggal 29 Juli 2022 dapat dimulai pemberian vaksinasi COVID-19 dosis booster kedua bagi SDM kesehatan,” tertera dalam Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Kedua Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan yang diterima, Kamis (28/7).

BACA JUGA: Pemerintah Suntik Vaksin Booster pada Jemaah Haji yang Baru Pulang ke Tanah Air

“Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster kedua ini adalah vaksin COVID-19 yang telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat Atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan ketersediaan vaksin yang ada,” sambung keterangan dalam surat tersebut.

Melansir detikcom, Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono menjelaskan, tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam program vaksinasi COVID-19 booster kedua. Pasalnya pada gelombang Corona kali ini, sudah terdapat dua dokter meninggal dunia akibat COVID-19.

BACA JUGA: Syarat Naik Pesawat Terbaru, Mulai 17 Juli Wajib Vaksin Booster

“Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terutama pada masa COVID ini. Kita tahu sudah ada 2 dokter yang meninggal akibat pandemi COVID yang berkembang dengan varian yang ada sekarang,” ujarmya saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

“Maka diharapkan dengan memberikan booster kita bisa memberikan perlindungan nakes yang dapat melayani masyarakat secara umum secara sehat,” pungkas Dante.(eky)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Cerita Roy Citayam Fashion Week, Dulu Dapat Rp 5 Juta Sehari Kini Sepi Tawaran

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Citayam Fashion Week yang sempat menjadi fenomena kini tidak lagi eksis. Kawasan Dukuh Atas yang menjadi lokasi fashion show di...