Senin, Agustus 15, 2022
BerandaNewsMetropolitanPembangunan Tiga Jembatan Penghubung di Matraman Capai 60 Persen

Pembangunan Tiga Jembatan Penghubung di Matraman Capai 60 Persen

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pembangunan tiga jembatan penghubung antarkampung di wilayah Utan Kayu Selatan dan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, telah mencapai 60 persen.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Timur, Budi Cahyo mengatakan, pembangunan tiga jembatan itu ditargetkan rampung pertengahan Desember ini.

BACA JUGA: Polsek Matraman Bagikan Sayur ke Peserta Vaksinasi

“Sekarang sedang persiapan pengecoran yang akan dilakukan Kamis (9/12) besok. Makanya sebelum dicor kita cek dulu semuanya agar saat dicor hasilnya maksimal, kokoh dan tidak ada kerusakan,” kata Budi Cahyo di Jakarta, Rabu.

BACA JUGA: Subuh Membara di Matraman, 10 Orang Tewas

Budi menambahkan, ketiga jembatan yang sedang dibangun itu, dua di antaranya berada di Jl. Balai Rakyat RW 07 Utan Kayu Utara. Sedangkan satu jembatan lainnya berada di Jl. Galur Sari Timur, RW 01 Utan Kayu Selatan.

BACA JUGA: 10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Diidentifikasi Damkar Jaktim

“Pembangunan tiga jembatan dimulai pada akhir Oktober lalu,” ujar Budi.

BACA JUGA: Pemakaman Korban Kebakaran di Matraman Dibantu Pemkot Jakarta Timur

Dia mengatakan  jembatan tersebut nantinya akan memiliki estetika yang indah dan menarik sehingga menjadi salah satu ikon Kecamatan Matraman.

BACA JUGA: Rizki DA Kembali Ceraikan Nadya, Nitizen: Pernikahan Kok Dipermainkan

“Karena lantainya dibuat menggunakan bahan beton yang didesain dengan motif menarik. Kemudian ‘ralling’-nya juga akan dipercantik,” ujar Budi.(eky)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

Tercebur Kubangan saat Cari Ikan, Bocah SD Asal Gedeg Mojokerto Tewas Tenggelam

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Peristiwa nahas menimpa AR, seorang bocah asal Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Bocah kelas 3 SD itu ditemukan tenggelam di dalam...