Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsMetropolitanPegawai KPK Bekerja dari Rumah, Kecuali Bagian Penindakan

Pegawai KPK Bekerja dari Rumah, Kecuali Bagian Penindakan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampak tidak seramai biasanya. Dari pantauan NusaDaily.com, Selasa 17 Maret 2020, para pemburu berita pun tidak banyak yang tinggal hingga larut malam.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Selain belum ada lagi operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK, hal ini juga lantaran KPK ikut memberlakukan aturan bekerja dari rumah (work from home/WFH). Guna meminimalisasi sebaran virus corona atau Covid-19, sesuai Surat Edaran (SE) Pimpinan KPK Nomor 06 Tahun 2020 tertanggal 16 Maret 2020.

Namun, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan SE itu tidak berlaku bagi pegawai bidang penindakan.

“Karena penyelesaian berkas perkara yang dibatasi oleh ketentuan undang-undang,” ujar Ali di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 17 Maret 2020.

Ali menerangkan, untuk aktivitas permintaan keterangan dan pemeriksaan saksi serta persidangan masih sesuai standar keamanan.

Aturan bekerja dari rumah diterapkan hingga 31 Maret. Dapat diperpanjang dengan memperhatikan perkembangan Covid-19 di Tanah Air.

Menurut Ali, ketentuan tersebut bisa berubah, yakni jika pegawai diperintahkan ke kantor oleh atasannya. Atau ada kebutuhan mendesak lainnya.

Ali menambahkan, pegawai yang diduga atau terpapar virus corona, maka wajib menjalani perawatan, hingga dinyatakan sehat oleh rumah sakit. Pihak keluarga atau wali pun diminta memberikan informasi secara berkala terkait perkembangan kondisi kesehatan anggotanya yang menjadi pegawai kepada atasan.

Mengenai surat menyurat jua dapat dilaporkan melalui surat elektronik, untuk langkah efektif dan efisien.(dan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

PHK Besar-besaran Guncang Startup, Ini Penyebabnya

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua perusahaan rintisan atau startup tanah air, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja dan Zenius Education belum lama ini...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily