Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsMetropolitanPaskibraka 2022 Terus Jalani Gladi Kotor di Istana Negara

Paskibraka 2022 Terus Jalani Gladi Kotor di Istana Negara

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2022 melakukan gladi kotor pertama upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara, Sabtu (13/8). Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ambil bagian dalam membimbing para Paskibraka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Megawati: Purnapaskibraka Harus Menjadi Tameng Pancasila

Gladi kotor menjelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 itu dilaksanakan oleh gabungan TNI, Polri ini untuk mengevaluasi bagian-bagian yang belum sempurna.

Nantinya hasil gladi kotor Sabtu (13/8) akan disempurnakan kembali melalui gladi kotor selanjutnya dan gladi bersih sehingga memiliki hasil yang baik.

BACA JUGA : Bukan Menakuti, Tsunami Megathrust Selatan Jawa, Nyaris Menyentuh 

Selain menjalani persiapan upacara pengibaran sang saka merah putih, para anggota Paskibraka 2022 juga diberikan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila oleh narasumber dari internal dan eksternal BPIP. Adapun tahun ini adalah tahun pertama BPIP sebagai penanggungjawab kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) bagi Calon Paskibraka, baik di tingkat Pusat maupun Daerah.

“Paskibraka ini akan menjadi duta Pancasila, yang menggaungkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap aspek kehidupan dan profesinya, sehingga diharapkan dapat memperkuat generasi muda Indonesia untuk memiliki jati diri kebangsaan dan ideologi Pancasila,” demikian keterangan resmi BPIP, Minggu (14/8/2022).

BACA JUGA : Yeni Inka si Ratu Ambyar, Suaranya Bikin Dag Dig Dug Dar

Dilansir dari detik.com, acara gladi kotor dihadiri Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Rima Agristina, Kepala staf Kogartap I/Jakarta Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, Pejabat Tinggi berkepentingan lainnya di Lingkungan BPIP, TNI, Polri serta Sekretariat Presiden/Negara. (ros)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Solois Muda Berbakat Aldiv Luncurkan Single Terbaru “Menanti”

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Solois Muda berbakat yang bernaung dalam label Dumeca Record, Aldiv merilis single terbarunya berjudul "Menanti". Lagu yang bercerita hubungan jarak...