Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanOksigen Langka dan Harga Obat Melambung Tinggi, Romo Benny Serukan Solidaritas Kemanusiaan

Oksigen Langka dan Harga Obat Melambung Tinggi, Romo Benny Serukan Solidaritas Kemanusiaan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kelangkaan Oksigen dan obat-obatan bagi pasien yang terpapar virus Covid-19, menjadi perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Budayawan Nasional Antonius Benny Susestyo. Dirinya merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Untuk itu, Pria yang kerab disapa Romo Benny itu menyerukan solidaritas kemanusiaan dalam situasi Covid.19. Pasalnya, dengan kondisi seperti ini akan menambah penderitaan rakyat.

BACA JUGA: Ketua MPR RI Soroti Kelangkaan Oksigen dan Obat

“Mereka yang menaikkan harga itu semua perbuatan yang dikutuk. Karena itu semua sebenarnya perbuatan dosa dan melanggar prinsip kemanusiaan,” ujarnya dalam tayangan Kanal YouTube Rumah Kebudayaan Nasional (RKN), Selasa (6/7/2021) yang lalu.

Dikatakan pula, menipisnya obat-obatan dan daya tampung rumah sakit harusnya menyadarkan kita untuk saling bahu membahu.

“Mari kita bersama sama menciptakan Solidaritas kemanusiaan anak bangsa bahwa kita mampu mengatasi ini asal kita bergotong royong dan berkerja sama bahu membahu,” seru Romo Benny.

Romo Benny juga mengajak semua elemen untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan dengan mengumpulkan donasi agar dapat membantu meringankan tugas tugas dokter dan perawat rumah sakit, dan ini dilakukan jika memiliki kemauan yang sama.

“Kita tahu masyarakat kita adalah masyarakat yang memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi maka solidaritas kemanusiaan ini harusnya kita kembalikan,” ucap Romo Benny.

Romo Benny menambahkan, semua orang yang cerdik pandai dan mpunyai punya kemampuan, oleh sebab itu dia mengimbau untuk bersatu padu mengatasi ini.

“Saatnya dalam situasi yang darurat ini kita harus bersatu padu mau tidak mau kita harus menghadapi ini dan jangan k kita menyerah dan merasa kalah karena kita memiliki kemampuan untuk mengatasi sebagai bangsa yang besar,” tegasnya.

Tidak hanya itu Romo Benny menuturkan bahwa dengan bersama sama bergandengan tangan, dia meyakinkan jika badai pasti Berlalu.

“Saatnya kita tidak perlu menyalahkan pihak pihak tertentu, dan saatnya kita bergandengan tangan, hanya satu yang kita harapkan yaitu Prinsip kebersamaan gotong royong bahu membahu kita bisa mengatasi, maka ego sektoral hendaknya di hentikan karena itu tidak menyelesaikan masalah ini,” jelas Romo Benny.

Romo Benny juga mengingatkan bahwa Misi yang paling tepat saat ini adalah meringankan beban saudara saudara yang terdampak Covid 19, dengan memperhatikan mereka saling membantu.

“Seperti kalau kita punya cadangan oksigen mari kita salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan maka dalam situasi ini satu dengan yang lain harus ada solidaritas kemanusiaan,” tuturnya.

BACA JUGA: Tabung Oksigen dan Obat-Obatan Covid-19 Mulai Langka, Forkopimda Kota Malang Lakukan Sidak

Dirinya meminta agar semua pihak harus bersatu padu mulai dari Farmasi, dokter perawat, masyarkat dan pemerintah dapat saling bekerja sama

“Kini saatnya tidak ada lagi ego sektoral dalam situasi seperti ini, semuanya harus bahu membahu mengatasi ini, dan kita yakin bisa mengatasi atasi kalau kita bersatu serta tidak ada lagi reaktif menghadapinya, dan mari kita pro aktif untuk bahu membahu untuk mengatasi situasi ini, ” pungkas Roma Benny.(sir/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily