Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaNewsMetropolitanMPR RI Apresiasi Langkah Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19

MPR RI Apresiasi Langkah Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengapresiasi langkah pemerintah dalam menangani dan mengontrol laju penularan COVID-19, sehingga berhasil menurunkan kasus positif dalam kurun waktu 8 pekan terakhir.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : TNI-Polri Terus Lakukan Percepatan Penanganan COVID-19 di Sulut

“Saya melihat hingga hari ini kasus penularan COVID-19 sudah dapat dikontrol pemerintah. Saya mengapresiasi berbagai bentuk upaya yang dilakukan mulai dari PPKM mikro, aksesibilitas vaksin yang mulai merata di seluruh wilayah Indonesia, serta berbagai kebijakan penunjang lainnya,” kata Syarief dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, capaian yang dicapai saat ini merupakan hasil dari proses pembelajaran dan bagaimana yang paling penting adalah produk kebijakan yang dibuat pemerintah harus mengedepankan peran adaptif, dengan selalu berinovasi dan dapat melihat secara komprehensif permasalahan dari bawah.

BACA JUGA : 1.252 WBP Rutan Makassar Telah Melakukan Vaksin COVID-19

Selain itu menurut dia, secara pelaksanaan selalu terbuka terhadap masukan. Sehingga yang paling penting adalah jangan mudah puas dan harus tetap tegas. Menurut dia, jika pemerintah tegas, maka masyarakat akan disiplin.

Sebelumnya, pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyatakan kasus positif COVID-19 dalam kurun waktu 8 pekan terakhir. Berhasil ditekan dan mengalami penurunan yang cukup signifikan.

BACA JUGA : Kasus Aktif COVID-19 Kota Tanjungpinang Capai 92 Orang, Tertinggi di Kepri

Berdasarkan laporan yang disampaikan Satgas, kasus harian akibat COVID-19 turun hingga 1.404 kasus per-hari, terendah selama setahun ini. Angka Kematian harian akibat COVID-19 mencetak rekor terendah sepanjang tahun 2021 dengan angka 77 kasus.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Penting! Kata Ustaz: 2 Hal Ini Haram Dilakukan Saat Menggauli Istri

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik dilaporkan oleh mantan istri sirinya, Marlina Octoria dengan tuduhan penyimpangan seksual. Marlina merasa selama menjadi...