Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanMobil Belum Daftar MyPertamina Masih Boleh Beli BBM Secara Tunai

Mobil Belum Daftar MyPertamina Masih Boleh Beli BBM Secara Tunai

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Masyarakat pengguna mobil di bawah 2.000 cc perlu khawatir tidak dapat membeli bahan bakar RON 90 Pertalite jika belum mendaftar aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Untuk tahap awal, Pertamina masih memberi kelonggaran sehingga pembelian dapat dilakukan dengan cara lama.

BACA JUGA : Pendaftaran Pembelian BBM Melalui MyPertamina Dimulai Hari Ini

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan yang benar, per 1 Juli perusahaan minyak negara ini hanya membuka pendaftaran melalui aplikasi.

Namun itu sementara, implementasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina di seluruh Pulau Jawa dimulai 1 September 2022.

Irto menegaskan meski belum mendaftar sebagai penerima BBM subsidi, masyarakat tetap bisa melakukan pembelian seperti biasa, yaitu tunai atau pakai kartu debit.

BACA JUGA : Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

“Ini untuk mendata siapa saya yang menerima subsidi. Dalam catatan selama proses pendaftaran, itu (beli bensin) bisa dilakukan seperti biasa,” ujar Irto, kemarin.

Menurutnya, sepekan terakhir banyak masyarakat salah kaprah membeli Pertalite dan Solar akan dibatasi mulai 1 Juli 2022. Sebab pada kenyataannya, hanya akan dilakukan pendaftaran untuk mengumpulkan data.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Kalau Pandemi Sudah Tidak Ada, Biaya Pasien COVID Ditanggung Siapa?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dunia diyakini tengah menghitung waktu menuju akhir pandemi COVID-19. Kementerian Kesehatan RI menyebut, kelak pandemi COVID-19 telah dinyatakan selesai dan...