Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsMetropolitanMesin Pompa Genangan di Jakarta Utara Siap Dioperasikan Pada November

Mesin Pompa Genangan di Jakarta Utara Siap Dioperasikan Pada November

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKAKRTA – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memastikan semua mesin pompa tetap (stasioner) maupun bergerak (mobile) siap dioperasikan pada November 2021 untuk mengurangi genangan saat musim hujan.

BACA JUGA : Pemkab Gunung Kidul Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Terkait mesin pompa tersebut, Ali mengatakan sudah mengecek kondisinya. Beberapa di antaranya saat ini dalam kondisi baik.

“Ada beberapa yang saat ini dalam perbaikan tapi November mendatang semuanya sudah baik kondisinya (siap dioperasikan),” ujar Ali saat memimpin rapat koordinasi untuk mencari solusi menghadapi musim hujan mendatang di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu(22/9).

Selain itu, pihaknya mulai intensif mengadakan “gerebek lumpur” dan sampah baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota.

Kemudian menyiapkan posko banjir untuk memberikan informasi lengkap bagi masyarakat terkait dengan demografi wilayah, curah hujan, sarana dan prasarana hingga titik pengungsian.

Namun, menurut Ali, penanggulangan genangan tidak bisa dikerjakan sepihak pemerintah saja, melainkan juga melibatkan pemangku kepentingan lainnya dan elemen masyarakat.

“Kami terus berupaya memetakan sekaligus mencari solusi agar titik-titik genangan di Jakarta Utara berkurang dibandingkan tahun lalu,” kata Ali.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Utara Adrian Mara Maulana mengatakan. Sejumlah titik genangan berulang seperti di Jalan Gaya Motor Raya, Tanjung Priok, sudah diatasi dengan memperlebar dan memperdalam saluran air.

Selain itu mengganti mesin pompa tetap yang semula berkapasitas lima ratus liter per detik kini menjadi seribu liter per detik.

BACA JUGA : Delapan Mesin Pompa Penyedot Air yang Genangi Sawah di Kudus Difungsikan

“Kami fokuskan pada sejumlah titik yang diperkirakan perlu perhatian khusus saat musim hujan tahun ini,” katanya.(int6)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu