Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanMenteri Ini Bercita-cita Buat Sentra Kuliner Indonesia di Luar Negeri

Menteri Ini Bercita-cita Buat Sentra Kuliner Indonesia di Luar Negeri

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir memiliki cita-cita untuk membuat sentra (hub) untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : 7 Sentra Kuliner di Singapura Favorit Para Artis

“Salah satu cita-cita saya ialah membuat hub untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri, agar cita rasa Indonesia semakin dikenal dunia,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Twitter-nya @erickthohir di Jakarta, Senin.

Menurut Erick, kuliner Indonesia begitu kaya akan rasa, bahkan sudah diakui hingga ke mancanegara. Ia juga mengajak masyarakat serta warganet untuk menyarankan kuliner apa yang akan menjadi andalan.

BACA JUGA : Tanpa Prokes, Wisatawan Padati Sentra Kuliner Tretes

“Ada saran makanan apa yang akan jadi andalan?” katanya.

Sebelumnya Erick mengajak pelaku kreatif bersama-sama membuat peta jalan atau roadmap industri kreatif pasca-COVID-19.

BACA JUGA : Bupati Jember Kembangkan Wisata Kuliner Gurami di Desa Tegalwangi Mendunia

Erick mengatakan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) bersama BUMN akan merekrut konsultan terkait industri-industri apa saja yang masih bertahan ke depan pasca-COVID.

Ia melihat banyak peluang dalam industri kreatif pasca-COVID seperti industri konten akan menjadi lokomotif. Kemudian untuk sektor makanan, sekarang ini konsumen berlomba-lomba berpikir mengenai makanan sehat dan cara menanamnya pun harus sehat.

BACA JUGA : KKP Membangun Sentra Budidaya Perikanan

Pemetaan ini harus dibuat bersama-sama. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN siap mendukung bagaimana BUMN dan pelaku ekonomi kreatif membuat roadmap ini saat COVID-19 atau ke depannya ada harapan pasca-COVID

Penggemar olahraga basket ini menambahkan, roadmap industri kreatif ini juga dalam rangka membantu BUMN berinvestasi kepada pelaku kreatif dan startup. Namun, Erick memastikan startup yang dibantu investasinya merupakan perusahaan rintisan asli Indonesia.(lal)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed