Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsMetropolitanMahfud MD Berharap Pelaksanaan PON di Papua Berjalan Aman

Mahfud MD Berharap Pelaksanaan PON di Papua Berjalan Aman

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Papernas XVI di Papua bisa berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA :  Sumut Targetkan Dua Emas Dari Atletik di PON Papua

“Dari sudut keamanan sudah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Kita berusaha menutup setiap peluang sekecil apapun untuk terjadi ketidaktertiban dan ketidakamanan,” kata Mahfud, dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat. 

Menjawab adanya potensi gangguan keamanan di sejumlah wilayah di Papua. Mahfud meminta agar masyarakat tenang karena di empat klaster wilayah yang menjadi tempat penyelenggaraan PON, sampai saat ini kondusif. 

BACA JUGA :   Tim Polo Air Jatim Target Masuk Final di PON Papua

Dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional tersebut, Mahfud menegaskan pemerintah telah memperkuat koordinasi dengan semua daerah yang mengirimkan kontingen,  “Dengan demikian semua masyarakat diharapkan dapat tenang, serta turut serta dalam menyukseskan pelaksanaan PON.

Rapat Koordinasi

Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan pusat dan daerah. Bukan hanya dengan daerah Papua tapi juga dengan daerah lain yang akan mengirim kontingen ke sana. Seluruhnya sudah dipersiapkan dengan baik dari segi keamanan maupun dari segi-segi teknis dan fasilitas yang diperlukan,” jelas Mahfud.

BACA JUGA :   Manajer Tinju Kaltim Janjikan Bonus Peraih Medali PON Papua

PON direncanakan akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 2 Oktober mendatang. Untuk memaksimalkan persiapan, Menko Polhukam Mahfud MD direncanakan akan melakukan peninjauan kembali ke sejumlah lokasi pelaksanaan PON di Papua. “Saya nanti akan melakukan gladi bersih di saat- saat terakhir sebelum tanggal resmi dibuka.

Tanggal resmi dibuka sekitar tanggal 2 Oktober. Mungkin tanggal 1 Oktober saya akan gladi bersih di Papua,” ujarnya. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menambahkan, pelaksanaan PON yang berlangsung di Papua ini menunjukkan bahwa Bumi Cendrawasih memiliki kesempatan sama untuk maju. Seperti provinsi lainnya di Indonesia. 

BACA JUGA :   Manajer Tinju Kaltim Janjikan Bonus Peraih Medali PON Papua

“Jadi semuanya mari kita sambut ini dengan gembira sebagai pesta olahraga yang ingin memajukan kita semua, dalam keadaan setara setiap provinsi. Punya kesempatan yang sama dan punya pelayanan yang sama dari pemerintah pusat untuk maju,” kata Mahfud.(ros)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...