Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsMetropolitanMabes Polri Benarkan Harun Masiku Masih Hidup

Mabes Polri Benarkan Harun Masiku Masih Hidup

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Hingga saat ini aparat hukum seolah dibuat tak berdaya oleh seorang Harun Masiku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), dan saat ini dikabarkan masih bernyawa.

Namun pihak Mabes Polri memastikan tersangka eks caleg DPR Dapil I Sumatra Selatan dari PDIP Harun Masiku yang diduga terlibat suap dengan mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan masih hidup. Pihaknya sampai saat ini masih mencari keberadaan Harun Masiku.

Karopenmas Polri yang tidak lama lagi akan menjadi Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan Harun Masiku masih hidup.

“Iya benar, Harun Masiku masih hidup dan juga sedang kami cari,” ujar Argo kepada Nusadaily.com di Jakarta, Rabu 6 Mei 2020.

Sebelumnya diketahui, Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meyakini bahwa Harun telah meninggal dunia.

“Harun Masiku tidak ada kabar apa pun sehingga saya yakin sudah meninggal. Saya yakin KPK betul-betul tidak tahu keberadaan Harun Masiku. Karena memang sudah hilang karena meninggal,” ujar Boyamin.

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak ada penghentian penyidikan untuk tersangka mantan calon anggota legislatif PDIP Harun Masiku. Hingga saat ini, KPK belum juga berhasil menemukan dan menangkap Harun Masiku.

Harun Masiku adalah tersangka kasus suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia ditetapkan dalam status DPO sejak 17 Januari 2020.

“Jadi, sekalipun tersangka HAR (Harun Masiku) belum tertangkap saat ini, perkaranya terus berjalan, tidak ada penghentian penyidikannya,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dan mengungkapkan pihaknya juga masih melakukan perbuaruan. Namun belum berhasil menangkap buruannya.(dan)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Lakon Dewi Sri Boyong, Asa Bangkit dari Keterpurukan Dampak Pandemi

Pagelaran Wayang Kulit HUT ke-20 Kota Batu NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Pementasan wayang kulit digelar Kota Batu dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Batu. Tepat di tanggal...