Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsMetropolitanLRT Jabodebek Batal Rilis Agustus 2022

LRT Jabodebek Batal Rilis Agustus 2022

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri menyampaikan peluncuran LRT Jabodebek batal berlangsung pada 17 Agustus 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sebagai gantinya, pada Agustus ini pihaknya hanya akan melakukan ceremonial showcase atau memamerkan rangkaian LRT.

BACA JUGA : KAI Gunakan PMN untuk Lanjutkan LRT Jabodebek dan Kereta Cepat

“Agustus mungkin sifatnya hanya showcase saja. Karena kami belum bisa merilis apapun terkait pengoperasian atau commercial operating date-nya,” ungkapnya dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi V DPR RI, Rabu (6/7).

Ia menjelaskan pengoperasian LRT Jabodebek tidak hanya mengedepankan waktu cepat saja, tapi juga harus menjamin keamanan dan kenyamanan.

Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah mengupayakan pendampingan dari konsultan internasional.

BACA JUGA : Teknologi LRT Jabodebek Cetak Rekor MURI, Menhub Sebut Contoh Inovasi Proyek Nasional

“Kami sekarang tengah mengupayakan pendampingan dari konsultan Internasional bagaimana kami bisa meyakinkan bahwa pengoperasian LRT Jabodebek ini nanti benar-benar safe, ini yang kami kawal,” kata Zulfikri.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan LRT Jabodebek rampung pada 17 Agustus 2022 mendatang. Hal itu ia sampaikan saat dirinya mengunjungi Depo LRT, di kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Polri Amankan 3 CCTV dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Polri mengumumkan perkembangan signifikan dalam pengusutan kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan....