Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanKronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang yang Libatkan 17 Kendaraan

Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang yang Libatkan 17 Kendaraan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang km 92 arah Jakarta melibatkan 17 kendaraan. Kecelakaan ini berawal dari Bus yang mengalami rem blong lalu menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Bus Rem Blong Diduga Jadi Penyebabnya

PT Jasa Marga melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022) menyebut kecelakaan terjadi di KM 92 arah Jakarta pada Minggu (26/6) pukul 20.20 WIB. Saat itu kondisi lalu lintas padat.

Pukul 20.20 WIB

Dilansir dari detik.com, kecelakaan Tol Cipularang ini bermula saat Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya. Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan bus tersebut mengalami rem blong.

BACA JUGA : Satu Orang Luka Akibat Kecelakaan Beruntun di Baso

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya,” kata Denny.

Denny menyebut saat pada saat kecelakaan ini, lalu lintas dalam kondisi padat. Sehingga kecelakaan Tol Cipularang melibatkan banyak kendaraan.

BACA JUGA : Truk Tak Kuat Nanjak, Enam Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Agam

“Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta,” ujar Denny.

Pukul 21.50 hingga 23.34 WIB

Usai kecelakaan ini, lalu lintas di lokasi macet. Guna mengatasi macet, polisi melakukan rekayasa lalu lintas.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...