Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanKriteria Kendaraan Ini 'Haram' Beli Pertalite, Ini Daftarnya

Kriteria Kendaraan Ini ‘Haram’ Beli Pertalite, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah akan mengatur pembelian Pertalite agar lebih tepat sasaran. Artinya, nantinya tidak semua orang bisa membeli bahan bakar penugasan tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

PT Pertamina (Persero) sendiri akan melakukan uji coba pembelian Pertalite bagi pengguna kendaraan yang terdaftar dalam sistem MyPertamina di beberapa wilayah. Pendaftaran melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/ akan dibuka pada 1 Juli.

BACA JUGA: Pertamina Ungkap Beli Pertalite Harus Daftar, Tak Berlaku Bagi Pengguna Sepeda Motor!

Lantas, kendaraan apa saja yang tak boleh menggunakan Pertalite?

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan aturan pembelian Pertalite saat ini masih digodok. Belum ditentukan jenis kendaraan apa yang akan dilarang membeli Pertalite. Namun dia memastikan jenis kendaraan yang tergolong mewah.

Nah untuk tolak ukur kendaraan mewah akan ditetapkan berdasarkan besaran CC mesin mobil. “Salah satu faktor yang dikaji adalah dari CC,” tuturnya saat dihubungi detikcom, 12 Juni 2022 lalu.

Selain kendaraan berpelat hitam atau masyarakat umum, Saleh juga menyinggung soal kendaraan dinas milik PNS, TNI maupun Polri. Meski belum dipastikan, dia menilai memang seharusnya mobil dinas menggunakan BBM non subsidi.

“Mestinya untuk kendaraan dinas pake JBU/non subsidi,” terangnya.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Penemuan Perahu Kuno Kerajaan Powan di Sungai Andong Ngawi

NUSADAILY.COM – NGAWI – Warga menemukan sebongkah batang kayu yang diduga sebagai bangkai perahu kuno di sungai Andong Desa/Kecamatanan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Baca...