Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanKetua MPR RI Bamsoet Apresiasi BIN Gelar Vaksinasi Pelajar Serentak di Tanah...

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi BIN Gelar Vaksinasi Pelajar Serentak di Tanah Air

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Badan Intelijen Negara ( BIN) yang telah menggelar kegiatan vaksinasi pelajar tingkat SMP dan SMA secara serentak di berbagai kota dan kabupaten dan provinsi di tanah air.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dikatakannya pula, jika perhelatan tersebut dapat membantu membantu program vaksinasi nasional. Dan diharapkan dapat memutus rantai penularan, dan memperkecil risiko klaster keluarga serta mengurangi risiko fatal (kematian) jika terinfeksi Covid-19.
.
Untuk itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu meminta Pemerintah dan BIN terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk tingkat pelajar (SMP-SMA). Di samping memperluas cakupannya di seluruh daerah. Mengingat, anak-anak khususnya pelajar menjadi salah satu pihak yang paling rentan tertular dan menjadi penular untuk klaster keluarga.

” Pemerintah juga harus terus memberikan pemahaman dan pengertian pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Khususnya orang tua murid bahwa program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini penting. Sebab vaksinasi merupakan proteksi terbaik saat ini dalam menghadapi Covid-19. Sehingga diharapkan jika Covid-19 dapat dikendalikan maka proses belajar-mengajar secara tatap muka dapat dilaksanakan, ” ujar politisi yang kerabat disapa Bamsoet dalam keterangan tertulisnya Rabu ( 21/7/2021).

Minta Para Pelajar dan Orang Tua Mampu Bedakan Berita Hoax dan Berita yang Benar

Selain itu, Bamsoet juga menghimbau kepada murid dan orang tua untuk tidak khawatir dan mampu membedakan berita hoaks atau fake news. Yang beredar di media sosial terkait vaksin serta turut mendukung program vaksinasi pemerintah dan tidak takut untuk divaksin. Sebab, vaksin tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri, tetapi juga orang sekitar terutama keluarga,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bamsoet menanggapi instruksi Presiden Joko Widodo kepada pemerintahan daerah
Untuk memastikan kesiapan rumah sakit (RS) dalam melayani pasien Covid-19. Termasuk menyiapkan rumah sakit darurat.

Menurutnya, Pemerintah daerah segera menindaklanjuti instruksi Presiden tersebut, dengan menyusun rencana atau menetapkan strategi dalam mengantisipasi jika ada lonjakan kasus dan kapasitas RS kembali penuh. Serta melakukan kontrol langsung kondisi di lapangan. Terutama menyangkut ketersediaan obat dan kecukupan pasokan oksigen.

“Pemerintah daerah harus bekerjasama dengan pimpinan rumah sakit untuk terus memantau kapasitas rumah sakit atau bed occupancy rate atau BOR di setiap rumah sakit. Khususnya rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat sehingga bisa dioptimalkan untuk penanganan pasien Covid-19,” pinta Bamsoet.

Oleh karenanya, dia juga eminta komitmen pemerintah untuk mengoptimalkan realisasi anggaran tambahan yang dialokasikan Menteri Keuangan untuk penanganan Covid-19. Serta mempergunakannya secara bijak dan transparan.(sir/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR