Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsMetropolitanKetua MPR Minta Pemerintah Buka Ruang Dialog Terkait UU Cipta Kerja

Ketua MPR Minta Pemerintah Buka Ruang Dialog Terkait UU Cipta Kerja

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM –  JAKARTA –  Ketua MPR Bambang Soesatyo, meminta pemerintah membuka ruang dialog dengan masyarakat yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

BACA JUGA: KSPI Tidak Akan Ikut Pembahasan Aturan Turunan UU Cipta Kerja

“Kami minta pemerintah membuka ruang dialog dan diskusi dengan masyarakat, terkait pelibatan dan penyampaian aspirasi dan tuntutan masyarakat, terhadap UU Cipta Kerja,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis 15 Oktober 2020.

Ia pun mengingatkan pemerintah, agar berkomitmen melibatkan akademisi dalam penyusunan aturan turunan dari UU Cipta Kerja.

Selain itu, Bambang mengatakan, pemerintah harus menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat, sehingga peraturan turunan tersebut dapat dipertanggungjawabkan secara publik.

Lebih lanjut, dia juga mendorong pemerintah, untuk tetap menyosialisaikan kepada publik mengenai UU Cipta Kerja bahwa, ketentuan yang belum diatur dalam UU tersebut akan diatur dalam aturan turunannya.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini,meminta penyusunan aturan turunan dilakukan maksimal tiga bulan, sehingga masyarakat perlu bersabar.

Mantan Ketua DPR RI itu menuturkan, masyarakat berpartisipasi dalam penyusunan aturan turunan UU Cipta Kerja.

BACA JUGA: Gubernur Khofifah: Pemprov Bentuk Tim Telaah UU Cipta Kerja

“Maka dari itu, kami minta masyarakat yang akan melakukan aksi demo penolakan disahkannya UU Cipta Kerja, untuk menyampaikan pasal-pasal mana saja yang menjadi keberatan, agar tuntutan tidak melebar ke arah yang merugikan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah menerima draf UU Cipta Kerja melalui Kementerian Sekretariat Negara.

 Saat ini publik menunggu Jokowi menandatangani UU Cipta Kerja, agar beleid tersebut resmi berlaku. (Via)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu