Senin, Agustus 8, 2022
BerandaNewsMetropolitanKeren! Stasiun Manggarai Bakal Punya 18 Jalur

Keren! Stasiun Manggarai Bakal Punya 18 Jalur

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Stasiun Manggarai bakal jadi salah satu stasiun yang megah di Jakarta. Stasiun yang ada di Jakarta Selatan ini bakal disulap jadi stasiun sentral.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tahap-tahap pembangunan Stasiun Manggarai pun terus dilakukan. Salah satu pengembangan besar yang dilakukan adalah penambahan jalur kereta, stasiun ini bakal memiliki belasan jalur yang mengakomodir kereta commuter line hingga kereta jarak jauh.

BACA JUGA : Stasiun Manggarai Akan Memiliki 18 Jalur Aktif KA

Direktur Operasi dan Pemasaran Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wawan Ariyanto menyatakan tahapan Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral sangat panjang. Salah satunya adalah penerapan switch over alias perpindahan jalur kereta api.

Dilansir dari detik.com, lewat switch over beberapa kereta yang lalu lalang di jalur yang ada di bawah stasiun dipindah ke rel layang yang ada di bangunan baru pada sisi barat stasiun.

BACA JUGA : Seorang Jurnalis Wanita Tewas Ditembak Oleh Tentara Israel

“Yang perlu digarisbawahi adalah SO 5 ini bukan kebijakan tapi ini tahapan proyek. Saat ini SO 5, di mana SO 5 operasikan gedung baru tahap pertama,” ungkap Wawan dalam diskusi publik virtual KRLmania, Jumat (1/7/2022)

Saat ini pembangunan lanjutan masih dilakukan di Stasiun Manggarai, salah satunya bangunan baru di sisi timur stasiun. Di bangunan itu akan ada tambahan rel layang alias elevated sebagai lanjutan proyek double-double track.

BACA JUGA : Ganjil Genap di Jakarta Diperluas Jadi 26 Titik, Begini Suasana di Stasiun Manggarai

Bakal Punya 18 Jalur

Dengan sederet tahapan pembangunan ini nantinya jalur rel di Stasiun Manggarai bertambah banyak, dari cuma 7 jalur menjadi 18 jalur.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Waduh! Bharada E Ungkap Nama-nama yang Terlibat Pembunuhan Brigadir J

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Tersangka Bharada E mengungkap nama-nama yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J kepada Timsus Polri. Kuasa hukum Bharada E,...