Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanKepastian Jakarta PSBB Diumumkan Siang Ini

Kepastian Jakarta PSBB Diumumkan Siang Ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Hari ini, pemerintah pusat bersama Pemprov DKI akan mengumumkan kepastian diberlakukannya Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, yang sebelumnya sudah diumumkan oleh Gubemur Anies Baswedan beberapa hari yang lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Banyak tekanan dari berbagai pihak agar Anies membatalkan rencana tersebut. Sehingga satuan tugas penanggulangan Covid-19 akan melakukan koordinasi dengan Pemprov.

Dalam jumpa persnya Sabtu (12/09), Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan pengumuman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta akan disampaikan ke publik, Minggu (13/9). Saat ini, Pemprov DKI dan pemerintah pusat masih rapat menentukan PSBB Jakarta.

BACA JUGA: DKI PSBB Total, Ini Daftar Lengkap Ketentuan di Bandara

“Untuk PSBB yang sudah diumumkan oleh Gubernur DKI, secara resmi besok akan disampaikan kepada media sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni.

Doni menegaskan, pemerintah mengutamakan kesehatan masyarakat. Saat ini, memang belum ada kepastian apakah DKI akan menerapkan PSBB atau tidak. Pemerintah pusat lebih menginginkan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro dan Komunitas (PSBMK).

“Kita harus berusaha semaksimal mungkin bekerja sama agar upaya pencegahan ini harus menjadi tujuan utama kita. Komunitas perlu menjadi ujung tombak, perlu menjadi garda terdepan. Jangan kita biarkan dokter rumah sakit menjadi garda utama, mereka harus menjadi benteng terakhir. Agar kita bisa menyelamatkan tenaga-tenaga dokter, tenaga kesehatan lainnya, para perawat. Kita tidak ingin kehilangan dokter lebih banyak lagi,” kata Doni.(sir/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily