Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanKebakan Pabrik di Gunung Putri Cicadas Sulit Dipadamkan Karena Angin Kencang

Kebakan Pabrik di Gunung Putri Cicadas Sulit Dipadamkan Karena Angin Kencang

NUSADAILY.COM – BOGOR – Kebakaran terjadi di sebuah pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Embusan angin yang kencang membuat api di pabrik alumunium foil tersebut sulit dipadamkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pabrik Alumunium Foil di Cidadas Bogor Kebakaran, Kepulan Asap Terlihat di Langit Depok

“Api masih menyala sampai sekarang, kondisi api kalau dilihat dari presentase ya sekitar di bawah 40-50 persen lah ya. Cuma ini pemadam kebakaran bekerja sangat sulit, karena angin cukup besar (kencang). Sebetulnya kalau tidak ada angin besar ya sudah dapat dikendalikan, begitu pak,” kata Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Cibinong, Wahyu dihubungi detikcom pukul 10.00 Wib, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, kata Wahyu, banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik, membuat api dengan cepat membesar dan merambat ke seluruh bagian bangunan pabrik.

“Jadi di sini memang banyak styrofoam ya, banyak alumunium foil, jadi memang mudah terbakar dan menimbulkan asap tebal, jadi wajar kalau asapnya terlihat sampai kemana-mana. Sampai saat ini tim pemadam masih bekerja, mudah-mudah cepat dikendalikan,” kata Wahyu.

BACA JUGA : Bangunan Indekos di Tambora Kebakaran, 6 Orang Tewas

Wahyu menyebutkan, saat ini belasan unit pemadam kebakaran berada di area kebakaran untuk memadamkan api di dalam pabrik. Sementara unit pemadam lainnya melokalisir api agar tidak merambat ke pemukiman warga.

“Sejauh ini api masih di area pabrik, belum ada laporan merambat ke pemukiman warga atau gedung lain. Jadi memang kita sistem pemadamannya melokalisir supaya jangan merambat ke bangunan-bangunan sekitarnya, Pak,” kata Wahyu.

Dilansir dari detik.com, kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Tingginya kepulan asap terlihat hingga ke langit Depok. (ros)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...