Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsMetropolitanKapolri Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT Bhayangkara ke-76

Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT Bhayangkara ke-76

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah dilakukan H-2 HUT Bhayangkara yang ke-76.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Semarak HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Balige Gelar Penyaluran Bansos kepada Masyarakat

Dalam kegiatan ini, Sigit memberi penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Baginya, semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan menjadi energi positif bagi Polri untuk lebih maju ke depannya.

“Hari ini kita sengaja melaksanakan kegiatan ziarah di taman makam pahlawan di mana kegiatan kali ini penghormatan terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan yang bagi kami spirit perjuangan beliau-beliau kemudian hal-hal positif,” kata Sigit di lokasi, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA : Turnamen Catur Daring Nasional Meriahkan HUT Bhayangkara ke-75

“Dan juga di satu sisi ini adalah kesempatan kami untuk memberikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” tambahnya.

Upacara Penghormatan

Pada kegiatan ini, Sigit memimpin pelaksanaan upacara penghormatan dengan menaruh karangan bunga Bhayangkara ke-76 di halaman utama TMP Kalibata. Setelah itu, Sigit melakukan tabur bunga di atas kuburan para pahlawan yang gugur.

BACA JUGA : Polri Gelar Baksos Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, Perbaiki 11 Ribu Rumah Ibadah

Dalam kegiatan ini, hadir juga Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Usai menaburkan bunga, Sigit juga sempat berbincang hangat bersama para mantan Kapolri, seperti Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar dan Jenderal (Purn) Sutarman.

“Dan ini tentunya menjadi bagian dari kami untuk menjadi energi positif, menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir, dan ini akan terus menjadi warisan kita dan terus akan kita perjuangkan untuk mengawal membawa institusi polri menjadi lebih baik,” kata Sigit.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Top 3 Street Food Paling Terkenal di Shanghai

NUSADAILY.COM - JAKARTA- Shanghai merupakan kota yang tidak ada habisnya menyajikan banyak destinasi wisata. Tentunya, setiap destinasi wisata dilengkapi ragam sajian street food.    Melansir...