Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsMetropolitanJokowi Imbau Ibu-ibu Tidak Melahirkan Anak Setiap Tahun

Jokowi Imbau Ibu-ibu Tidak Melahirkan Anak Setiap Tahun

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau ibu-ibu tidak melahirkan anak setiap tahun. Jokowi menyebut para ibu butuh jarak minimal 3 tahun untuk setiap kehamilan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Harus lebih dari tiga tahun. Jangan tiap tahun punya anak. Lebih dari tiga tahun, diatur, sehingga ibu sudah pulih, gizinya baik, boleh punya anak lagi,” kata Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 di Medan, Kamis (7/7).

BACA JUGA : Pasar Petisah Kota Medan Dijaga Ketat Jelang Kedatangan Jokowi

Jokowi meminta orang tua untuk memperhatikan kebutuhan gizi anak. Ia berkata gizi yang cukup berdampak pada tumbuh kembang anak.

Jokowi pun meminta para orang tua untuk mempersiapkan pendidikan anak sejak dini. Ia ingin anak-anak Indonesia tumbuh menjadi generasi yang kompetitif dalam persaingan global.

BACA JUGA : Jokowi Minta Polri Kawal Seluruh Agenda Nasional, dari Pembangunan IKN-Pemilu 2024

“Kalau anak kita stunting, gizinya enggak baik, nutrisinya enggak tercukupi, ah sudah nanti ke depan bersaing dengan negara-negara lain akan sangat kesulitan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengajak para orang tua membantu menghilangkan stunting. Ia berkata pemerintah berupaya menekan angka stunting menjadi 14 persen.

BACA JUGA : Jokowi: Puncak Kasus Covid-19 Diprediksi Terjadi Pekan Depan

Pada 2021, angka stunting mencapai 24,4 persen. Jokowi berkata perlu ada upaya ekstra untuk mengebut pencapaian target.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Resmi Jadi Tersangka di Kasus Brigadir J

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Putri Candrawathi, istri mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, ditetapkan berstatus tersangka oleh Polri dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. "Penyidik telah melakukan pemeriksaan...