Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsMetropolitanJokowi: Harga Vaksin COVID-19 Tak Perlu Disampaikan ke Publik

Jokowi: Harga Vaksin COVID-19 Tak Perlu Disampaikan ke Publik

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, komunikasi publik terkait pengadaan vaksin dan vaksinasi COVID-19, dipersiapkan dengan baik.

BACA JUGA: Vaksin COVID-19 Sudah Bisa Dipesan Secara Daring di Wuhan dan Beijing

Presiden Jokowi meminta dijelaskan detail kepada publik, mengenai sasaran prioritas, kehalalan, kualitas, hingga proses distribusi vaksin Covid-19. Kendati, ujar presiden Jokowi, tidak semua hal harus dijelaskan. Misalnya, soal harga vaksin COVID-19.

“Komunikasi publik harus dipersiapkan dengan baik. Meskipun tidak semua perlu kita sampaikan ke publik. Harga ini juga tidak harus kita sampaikan ke publik,” ungkap Jokowi dalam rapat terbatas, Senin 19 Oktober 2020.

Menurutnya, untuk vaksin yang gratis akan menjadi urusan Menteri Kesehatan (Menkes). Sementara vaksin mandiri menjadi urusan BUMN.

“Biar ini menjadi jelas, kalau enggak seperti ini, nanti jadi enggak jelas, siapa yang tandatangan, siapa yang tanggung jawab,” tutur Jokowi.

BACA JUGA: Vaksin COVID-19 Eksperimental China Tampak Aman

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 tahun 2020, tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang berwenang menetapkan besaran harga vaksin COVID-19.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito berujar, pemerintah belum menetapkan harga vaksin COVID-19.

“Intinya pembahasan harga vaksin membutuhkan kehati-hatian,” jelas Wiku dalam konferensi pers, Kamis, 8 Oktober 2020.(Via)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu