Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsMetropolitanJokowi dan Gubernur Satukan Tanah-Air di Titik Nol IKN Nusantara

Jokowi dan Gubernur Satukan Tanah-Air di Titik Nol IKN Nusantara

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan gubernur se-Indonesia dari 34 provinsi melakukan prosesi penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara. Penyatuan air dan tanah ini digelar di titik nol IKN Nusantara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Penggugat UU IKN Kecewa, MK Lambat Proses Gugatan

Dilansir dari detik.com, proses penyautan tanah dan air ini disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/3/2022). Proses ini turut disaksikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

BACA JUGA : Gubernur Seluruh Indonesia Kumpul di IKN Hari Ini

Terlihat Jokowi didampingi Iriana. Jokowi tampak menggunakan kemeja putih dan celana warna hitam. Setibanya di titik nol IKN, Jokowi langsung disambut Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI, Sultan Adji Muhammad Arifin.

BACA JUGA : Delegasi Uni Eropa Tertarik Investasi Perkantoran IKN Baru

Adapun jajaran menteri yang mendampingi Jokowi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Seskab Pramono Anung, Kepala IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Dhony Rahajoe.

BACA JUGA : Akankah Pembangunan IKN Mengulang ‘Janji Manis’ Jokowi di Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Prosesi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kesempatan pertama untuk menyerahkan tanah dan air yang dibawa ke Presiden Jokowi.

BACA JUGA : Unggahan Terbaru Galih Ginanjar, Rindukan King Faaz-Permintaan Maaf Pada Mantan Istri

Anies memberikan tanah dan kendi berisi air ke Jokowi yang kemudian dituangkan ke bejana Nusantara. Penyerahan tanah dan air itu kemudian dilakukan oleh Gubernur Aceh dan Papua. Satu per satu para Gubernur menyerahkan tanah dan kendi air ke Jokowi.(ros)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Menikmati Empat Musim di Kota Yanqing China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Kota Yanqing yang terletak di barat laut kota Beijing, China menyimpan banyak destinasi yang menakjubkan, cobalah datang ke kota ini untuk menikmati suasana...