Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanIzin Usaha Holywings Dicabut Bukan Karena Promosi Minuman Gratis

Izin Usaha Holywings Dicabut Bukan Karena Promosi Minuman Gratis

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mencabut izin operasi Holywings atas arahan Anies Baswedan bukan karena promosi minuman beralkohol gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria, melainkan ada syarat administrasi yang tak terpenuhi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mengutip situs ppid.jakarta.go.id, pelanggaran pertama yang ditemukan Pemprov DKI usai ramai promosi minuman beralkohol oleh Holywings yakni ada beberapa outlet belum memiliki sertifikat standar untuk jenis bar.

BACA JUGA : Dua Gerai Holywings di Bandung Inisiatif Tutup Permanen

“Beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, Senin (27/6).

Sertifikat standar KBLI 56301 adalah klasifikasi baku lingkungan Indonesia yang harus dimiliki usaha jenis bar penyaji minuman beralkohol dan nonalkohol serta makanan kecil di tempat umum.

Andika mengatakan Pemprov DKI baru mengetahui itu berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach serta pemantauan di lapangan.

BACA JUGA : Bobby Tegur Holywings di Medan, Manajemen Disarankan Minta Maaf soal Promo Miras

Pelanggaran kedua yang ditemukan Pemprov DKI yaitu Holywings hanya mempunyai Surat Keterangan Pengecer (SKP) Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 47221.

Jenis usaha yang memiliki SKP jenis itu hanya boleh menjual minuman beralkohol untuk dibawa pulang, sementara Holywings membolehkan pelanggan minum di tempat.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Anthony Martial Dianggap Kurang Andal, MU Bakal Cari Striker Baru?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Erik ten Hag sedang mencari striker baru untuk Manchester United. Situasinya memang dianggap krusial, apalagi jika melihat indikasi seputar Anthony...