Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanIPR: Presiden Bisa Jadikan Kepiawaian Prabowo Sebagai Solusi Tantangan Global

IPR: Presiden Bisa Jadikan Kepiawaian Prabowo Sebagai Solusi Tantangan Global

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesian Public Review (IPR) Putro Mas Gunawan mengatakan Presiden Jokowi bisa menjadikan kepiawaian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai solusi menghadapi berbagai tantangan global.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pengamat: Diplomasi Menhan Prabowo Perkuat Alutsista TNI

“Kepiawaian Prabowo di dunia militer dan politik luar negeri bisa jadi solusi agar Indonesia mampu menghadapi tantangan dinamika dunia global, terutama di tengah pandemi COVID-19,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Gunawan mengatakan Presiden Jokowi membaca tantangan lingkungan strategis di level global yang berpotensi bergerak menjadi konflik global.

“Presiden Jokowi memandang Prabowo Subianto sebagai solusi dari tantangan situasi itu,” ujarnya.

Sebab, sosok Prabowo Subianto mempunyai kapabilitas dalam mewujudkan postur pertahanan nasional yang dikehendaki atau diharapkan.

BACA JUGA : Kemesraan Prabowo, Mega dan Puan Semoga Tak Cepat Berlalu Seperti Sebelum-sebelumnya

Keputusan Presiden Jokowi yang memercayakan jabatan Menteri Pertahanan kepada Prabowo dinilai sebagai langkah tepat karena kepiawaiannya terbukti efektif.

Menurut survei yang dilakukan lembaganya, kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) juga mendapat apresiasi atau penilaian yang baik dari masyarakat.

“Alutsista, industri pertahanan, komponen cadangan, cadangan logistik nasional dan sebagainya mendapat 18,2 persen,” ucap dia.

Sementara, persentase tertinggi apresiasi dari masyarakat pada pemerintah adalah pada program kerja pengendalian pandemi COVID-19 yakni 23,5 persen. Kemudian, dalam hal kecepatan kinerja menteri, Ketua Umum Gerinda itu menempati urutan kedua dengan perolehan 14,8 persen.

BACA JUGA : Melihat Sinyal Koalisi 2024 dalam Pertemuan Prabowo, Puan dan Megawati

Survei IPR tersebut dimulai pada 25 November hingga 5 Desember 2021. Total responden yang dilibatkan mencapai 1.230 dan tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

Pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan teknik sampel multistage random samplingMargin of error dari survei tersebut sekitar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.(ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Lihat Lagi Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia menunjukkan performa bagus bersama Shin Tae-yong. Dirangkum dari Transfermarkt, berikut ini statistik juru taktik asal Korea Selatan itu...