Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsMetropolitanIni Respon Bamsoet Soal Angka Kematian Covid yang Melonjak

Ini Respon Bamsoet Soal Angka Kematian Covid yang Melonjak

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perkembangan Kasus Covid 19 di Berbagai daerah, seperti Bali, Yogyakarta, Malang Raya, dan Solo Raya, dengan angka kematian Covid-19 yang masih tinggi hingga saat ini, menjadi Perhatian Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Oleh karena itu, dirinya meminta Kementerian Kesehatan memberikan dukungan kepada Dinas Kesehatan di empat daerah tersebut untuk meningkatkan kinerja dan mengevaluasi sistem penanganan ataupun perawatan pasien Covid-19 di setiap fasilitas kesehatan khususnya Rumah Sakit.

Ini dimaksudkan, kata Bambang Soesatyo agar dapat menekan atau menurunkan tingginya angka kematian di empat daerah tersebut.

Tidak hanya itu, Politisi yang biasa di Panggil. bamsoet itu juga meminta kementerian terkait, untuk memberikan perhatian khusus kepada empat daerah tersebut dengan meningkatkan upaya-upaya penanganan pasien Covid-19.

“Seperti dengan menambah pusat isolasi terpusat di daerah dengan angka kematian yang tinggi. Disamping melakukan kontrol melalui dokter puskesmas bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sehingga dapat terpantau perkembangan kesehatannya,” ucap Bamsoet kepada Wartawan Rabu(4/8/2021).

Wakil ketua umum Partai Golkar itu menghimbau pemerintah pusat untuk segera membentuk task force yang melibatkan TNI-Polri.

“Satuan ini akan bertugas menjemput para pasien yang isoman untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat, agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Mengingat, banyaknya kasus pemburukan kondisi pasien pada saat isoman di rumah, “tukasnya.

Dia juga menyerukan, agar komitmen Kementerian Kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 dan para pihak terkait dalam penanganan pandemi untuk terus berupaya menekan angka kasus aktif maupun kasus kematian dengan menetapkan kebijakan-kebijakan yang tepat namun tetap pro rakyat.

“Sehingga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi rakyat,” imbuh Bamsoet.

Ketua DPR RI Ke 20 ini, mengajak seluruh Masyarakat untuk mendukung dan terlibat aktif dalam setiap kebijakan ataupun program penanganan pandemi Covid-19.

“Salah satunya program vaksinasi Covid-19. Mengingat, sampat saat ini vaksin Covid-19 terbukti menurunkan risiko gejala berat hingga kematian pada pasien Covid-19 yang telah divaksin,” tutup Bamsoet. (sir/kal)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Puluhan Pedagang di Pasar Mangaran Ikut Sosialisasi Bahaya Jual Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Situbondo bersama Bea Cukai Jember menggelar sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal, Senin, 18 Oktober 2021....