Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsMetropolitanFPBI Gelar Demo di Patung Kuda Hari Ini, Tuntut UU Omnibus Law...

FPBI Gelar Demo di Patung Kuda Hari Ini, Tuntut UU Omnibus Law Dicabut

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) menggelar demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Adanya demo tersebut, Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Merdeka ditutup.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Gelar Aksi Demo, BMA KKN Minta Kejagung Tangkap Dalang  Kisruh Sawit

Sabtu (28/5/2022), pukul 13.50 WIB, terlihat kawat berduri dipasang menutup lalu lintas kendaraan Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Istana. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Kawat berduri dan garis polisi juga dipasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat Patung Kuda. Kawat berduri di JPO itu dipasang untuk mencegah peserta aksi naik ke atas jembatan.

BACA JUGA : Demo Mahasiswa 11 April di Depan Gedung DPR, Ini 4 Tuntutan Untuk Wakil Rakyat

Massa aksi dari FPBI telah berkumpul di depan kawat berduri menuju arah Istana. Mereka terlihat memadati kawasan Patung Kuda.

Terlihat satu mobil komando berada di lokasi. Satu orang di mobil komando berorasi menuntut pemerintah untuk segera menstabilkan harga bahan pokok.

BACA JUGA : Kapolda Metro Larang Anggota Gunakan – Bawa Senjata Saat Amankan Demo 11 April

“Alih-alih menstabilkan harga pokok, pemerintah justru membuat aturan yang semakin menginjak masyarakat,” kata seorang orator di mobil komando.

Selain itu, mereka menuntut UU omnibus law untuk segera dicabut. Dia menyebut rakyat akan terus bersatu melawan kebijakan yang menyengsarakan.

BACA JUGA : Felicya Angelista Hamil Anak Kedua Caesar Hito

“Kita sudah ratusan kali aksi, tapi mereka tidak mendengar apa yang menjadi tuntutan kita. Mereka tetap ingin bagaimana rakyat terus meradang dalam kekangan investor,” ucapnya, dilansir dari detik.com

Massa aksi terlihat kompak menggunakan baju berwarna merah. Massa aksi juga terlihat membawa beberapa atribut seperti bendera Indonesia, bendera FPBI, dan spanduk yang berisi tuntutan mereka. (ros)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...